Teknologi

POP DOP, Sebuah Perpaduan Streetwear dan Seragam Sekolah

Editor PB
×

POP DOP, Sebuah Perpaduan Streetwear dan Seragam Sekolah

Sebarkan artikel ini

POP DOP, Sebuah Perpaduan Streetwear dan Seragam Sekolah

Bandung, 30 Juni 2023, Seragam sekolah menjadi sebuah produk fashion yang esensial bagi anak muda terutama di Indonesia. Namun begitu, tidak banyak perkembangan dan inovasi yang signifikan di segmen ini selama bertahun-tahun baik dari segi model maupun kualitas bahan.

Sementara itu, di sisi lain streetwear menjadi budaya yang juga cukup populer di Indonesia. Bermunculan banyak brand lokal kuat di Indonesia ditunjang dengan penyerapannya yang baik oleh segmen lokal, termasuk salah satunya datang dari segmen anak SMA. 

POP DOP sendiri hadir untuk menjawab kebutuhan dasar untuk seragam SMA, namun dikombinasikan dengan konsep streetwear. Salah satu tujuan dari POP DOP adalah menunjang kebutuhan dasar seragam tidak hanya fungsional, tapi juga dapat membuat siswa terlihat keren tanpa harus melawan aturan. Selain itu, POP DOP juga berfokus kepada kualitas bahan seragam agar penggunaannya awet dan nyaman.

BACA JUGA :
Peringati Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia, Biodiversity Warriors KEHATI Adakan Pendataan Flora dan Fauna Perkotaan

Image

Dalam koleksi pertamanya yang bertajuk ‘Stay Cool at School’, POP DOP merilis 4 produk termasuk didalamnya celana, kemeja dan varsity. Salah satu produk unggulan dari koleksi ini adalah celana seragam, bertajuk The Creative Pants, dimana celana seragam yang dibuat dari bahan Premium Drill dibuat dengan model Slim Straight Fit dan beberapa hidden artwork didalamnya. 

BACA JUGA :
VRITIMES, AsatuOnline.id, dan DeteksiPos.com Berkolaborasi dalam Aliansi Media untuk Inovasi Berita Digital

Selain itu, POP DOP juga merilis 2 tipe kemeja, yaitu Cotton Twill Shirt dan Pique Diamond Shirt. Berbeda dari kemeja seragam pada umumnya yang panas, bahan dari kedua kemeja ini dirancang untuk dapat memberikan sensasi sejuk kepada penggunanya. Bahkan khusus untuk Pique Diamond Shirt, dapat menyerap keringat dengan baik untuk penggunanya, cocok untuk siswa SMA yang sering berolahraga di sekolah. 

ImageImage

Fauzan Rezda selaku Founder & Creative Director dari POP DOP menganggap bahwa segmen ini cukup penting dalam industri:

“Jumlah dari segmen sangat luas dan tidak pernah habis. Bahkan segmen ini cukup berkontribusi dalam pembelian di brand lokal, tapi tidak pernah diseriuskan.”

BACA JUGA :
Dukung Peningkatan Keamanan dan Kesejahteraan Petani, Eratani Lakukan Sinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan

Selain itu, barang yang beredar dianggap tidak memiliki kualitas yang cukup baik. Fauzan Rezda juga menambahkan, 

“Dari survey yang kami lakukan, mereka (siswa SMA) membeli seragam terutama celana 1x dalam 1 tahun karena memang gampang sobek. Kelihatan kan sebenernya kualitasnya.” 

Saat ini, POP DOP tersedia untuk dibeli di marketplace umum, baik Tokopedia, Shopee maupun Tiktok Shop.

Isi form disini untuk mendapatkan free sample dari produk kami: Isi disini.

ImageImageImage

About POP DOP

A fashion brand from Bandung, mixed of streetwear and uniforms concept.

www.popdop.fun

instagram.com/popdopforever

tiktok.com/@popdopforever

Fauzan Rezda, +6287825820235

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES