Teknologi

6 Tahun Perjalanan RevComm Wujudkan Transformasi Komunikasi dengan AI

Editor PB
×

6 Tahun Perjalanan RevComm Wujudkan Transformasi Komunikasi dengan AI

Sebarkan artikel ini

6 Tahun Perjalanan RevComm Wujudkan Transformasi Komunikasi dengan AI

Image

Jakarta, 7 Juli 2023 — RevComm Inc., perusahaan teknologi terkemuka asal Jepang, merayakan hari ulang tahunnya yang ke-6 sejak didirikan pada 7 Juli 2017. Selama 6 tahun perjalanan yang dilalui, RevComm terus berinovasi mewujudkan transformasi komunikasi dengan memanfaatkan keunggulan kecerdasan buatan (AI).

RevComm Inc. hadir dengan visi yang kuat, yaitu “reinventing communication and creating a society where people think of others.” Sebagai perusahaan teknologi yang berdedikasi, RevComm menghadirkan solusi inovatif yang mendukung kemajuan dalam cara berkomunikasi. Salah satunya dengan menghadirkan MiiTel sejak tahun 2018, yakni sistem telepon pintar berbasis AI yang dapat melakukan perekaman, transkripsi, hingga analisis suara otomatis untuk mendukung peningkatan performa sales, call center, dan bisnis. 

BACA JUGA :
Laporan Tahunan LindungiHutan 2023, Ungkap Kontribusi untuk Sosial dan Lingkungan

Tidak sampai di situ, dukungan positif dari pelanggan mendorong RevComm untuk terus berinovasi, sehingga sejak 2022, RevComm telah menghadirkan inovasi MiiTel Meetings, yang dapat membantu meningkatkan efektivitas online meeting di platform Zoom, Microsoft Teams, dan Google Meet.

Dalam enam tahun terakhir, RevComm telah berhasil memperluas jangkauannya dengan memiliki lebih dari 1.000 pengguna pada tahun pertamanya di Indonesia, serta mencapai lebih dari 50.000 pengguna di Jepang. Kepercayaan pelanggan tersebut menjadi wujud komitmen RevComm dalam menyediakan solusi dan layanan yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

RevComm juga mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan teknologi terdepan dengan meraih berbagai penghargaan bergengsi, seperti Mizuho Innovation and Techcrunch Awards 2019, Google for Startups Accelerator 2020, Forbes Japan’s Startup of the Year 2021, mencapai status unicorn, serta merambah pasar internasional dengan ekspansi ke Indonesia pada 2021 dan Amerika di tahun 2022.

BACA JUGA :
Panduan untuk Mengoptimalkan Aplikasi Akulaku

Takeshi Aida, CEO & Founder RevComm Inc.

Pada tahun 2023, RevComm dinobatkan sebagai satu-satunya perusahaan Asia yang masuk dalam daftar Forbes AI 50, penghargaan yang mengakui perusahaan-perusahaan paling menjanjikan dalam bisnis kecerdasan buatan (AI).  Selain itu, RevComm juga meraih peringkat pertama dalam Technology Fast 50 yang diselenggarakan oleh Deloitte Tohmatsu Group, serta berhasil memenangkan penghargaan BOXIL SaaS dalam kategori contact center (inbound). 

Takeshi Aida, CEO and Founder RevComm Inc., menyatakan, “Di masa depan, RevComm akan menjadi platform yang dapat memanfaatkan AI untuk pengambilan keputusan manajemen.” 

Perkembangan yang pesat selama enam tahun terakhir menjadi motivasi RevComm untuk terus mewujudkan berbagai aspirasi di masa depan. Takeshi menambahkan, bahwa RevComm akan memperluas penggunaan MiiTel di berbagai bidang bisnis, seperti solusi call center, HR Tech, MedTech, EdTech, dan sektor B2C dengan memanfaatkan teknologi analisis suara. 

BACA JUGA :
Tips Mudah Memilih Jasa Tukang Bangunan Harian untuk Proyek Rumah

Saat ini, MiiTel telah tersedia untuk pasar Jepang, Amerika Serikat, dan Indonesia. Untuk mencoba demo gratis MiiTel, kunjungi miitel.id.

Image

MiiTel adalah inovasi dari RevComm, salah satu perusahaan teknologi Jepang dengan pertumbuhan tercepat. Dalam lima tahun, RevComm menjadi unicorn dan meraih berbagai penghargaan: Forbes Japan’s Startup of the Year, Google for Startups, AWS Summit, Mizuho Innovation Award, Japan Venture Awards, dan Forbes AI 50.

Nadira
0896-0131-2698
nadira@revcomm.co.jp

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES