Teknologi

MiiTel Ajak Komunitas Bisnis Tingkatkan Produktivitas dengan Teknologi AI

Editor PB
×

MiiTel Ajak Komunitas Bisnis Tingkatkan Produktivitas dengan Teknologi AI

Sebarkan artikel ini

MiiTel Ajak Komunitas Bisnis Tingkatkan Produktivitas dengan Teknologi AI

Image

12 Juli 2023 — RevComm Indonesia untuk kedua kalinya menggelar acara MiiTel Connect, pertemuan eksklusif komunitas bisnis yang mengundang pelanggan dan mitra MiiTel. Acara yang diselenggarakan di KOI Kemang, Jakarta Selatan tersebut menjadi ajang untuk berbagi dan berdiskusi terkait penggunaan teknologi kecerdasan buatan (AI), untuk meningkatkan produktivitas bisnis.

Takeshi Aida, CEO and Founder RevComm Inc. hadir pada acara tersebut untuk berbagi pengalaman serta menjelaskan bagaimana AI tidak menggantikan manusia, namun justru mendukung manusia menjadi lebih cerdas dan produktif.

“Belajar dari pengalaman di Jepang, di mana produktivitas seringkali diabaikan, orang cenderung fokus bekerja tanpa henti, dan tidak meraskan kebahagiaan. Situasi ini dapat berdampak negatif pada individu dan organisasi. Oleh karena itu, MiiTel, sebagai teknologi berbasis AI dengan visi ‘membangun masyarakat yang saling peduli,’ ingin berkontribusi untuk mencegah situasi tersebut di Indonesia,” kata Takeshi Aida.

BACA JUGA :
Aplikasi Kantor Kita Sukses Mengikuti Expo InnovFest x Elevating Founders 2024 di Singapore Expo

Image

MiiTel mengoptimalkan teknologi AI untuk melakukan perekaman, transkripsi, dan analisis suara secara otomatis pada internet telephony dan online meeting. Hal ini dapat mendukung komunikasi yang lebih efektif sekaligus meningkatkan produktivitas. Inovasi ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas bisnis, seperti aktivitas customer experience yang dilakukan oleh PayKu, layanan pembiayaan dari IAF MultiFinance yang memungkinkan pelanggan membeli HP atau smartphone dengan sistem cicilan bulanan.

“Dengan memanfaatkan fitur otomatisasi dan analisis percakapan MiiTel, kami berhasil meningkatkan efisiensi tugas dan produktivitas. Tugas-tugas yang rumit dapat dilakukan secara otomatis, dan beban kerja staf menjadi lebih ringan. Hal ini memungkinkan kami untuk menghemat waktu dan effort agar bisa melayani lebih banyak pelanggan.” kata Hiroki Matsubara, Product Director of ITC Auto MultiFinance (PayKu) yang juga hadir sebagai pembicara di MiiTel Connect.

MiiTel juga dapat digunakan di berbagai bidang bisnis, termasuk bidang Food and Beverages (F&B). Salah satunya adalah ESB, perusahaan penyedia layanan kasir online untuk restoran. “Kami termasuk masih baru dalam menggunakan MiiTel untuk membantu komunikasi dengan konsumen. Sejauh ini kami merasa terbantu dengan berbagai tools yang ada, seperti untuk mengetahui performa telemarketing dan customer care, kualitas leads, proses pendekatan konsumen, dan kami bisa menjadikan sistem ini untuk mengukur KPI,” kata Agustina, Marketing Manager ESB, di acara MiiTel Connect.

BACA JUGA :
LindungiHutan Gelar Lomba Foto Rayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

MiiTel Connect sukses digelar dengan dihadiri oleh 60 delegasi dari berbagai perusahaan ternama di Indonesia, seperti Gojek, Tokopedia, Bukalapak, dan Sinarmas. Pada acara ini, para delegasi juga berkesempatan untuk saling berjejaring, berdiskusi, dan menikmati makan malam bersama.

Image

Cicilia Priscila, Sales Lead GoCorp Gojek yang hadir pada acara tersebut, membagikan kesannya. “Acara hari ini sangat interaktif, dari awal speaking dari CEO, sampai ada testimonial, dan penjelasan dashboard dari MiiTel. Senang sekali bisa diundang ke acara hari ini, jadi bisa tahu produk-produk dari MiiTel seperti apa dan hopefully bisa engage dengan GoCorp. So far ini inovasi yang menarik karena menggabungkan AI dengan kebutuhan bisnis, Ini pertama kalinya kami tahu produk inovasi seperti ini.”

BACA JUGA :
API 570: Mengoptimalkan Performa dan Keandalan Pipa dalam Industri Energi

Melalui MiiTel Connect, RevComm Indonesia berupaya memaksimalkan kepuasan pelanggan dan mendukung perkembangan bisnis di Indonesia dengan memperkenalkan inovasi teknologi terkini. Saat ini, MiiTel telah tersedia untuk pasar Jepang, Amerika Serikat, dan Indonesia. Untuk mencoba demo gratis MiiTel, kunjungi miitel.id.

Image

MiiTel adalah inovasi dari RevComm, salah satu perusahaan teknologi Jepang dengan pertumbuhan tercepat. Dalam lima tahun, RevComm menjadi unicorn dan meraih berbagai penghargaan: Forbes Japan’s Startup of the Year, Google for Startups, AWS Summit, Mizuho Innovation Award, Japan Venture Awards, dan Forbes AI 50.

Nadira
0896-0131-2698
nadira@revcomm.co.jp

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES