TNI

Komandan Kodim 0822 Bondowoso Hadiri Perayaan Inaugcration Ijen & Unesco Global Geopark

Redaksi
×

Komandan Kodim 0822 Bondowoso Hadiri Perayaan Inaugcration Ijen & Unesco Global Geopark

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Semarak acara yang bertajuk “Inaugcration Ijen & Unesco Global Geopark” berlangsung dengan meriah, kegiatan yang diadakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Bondowoso ini dikarenakan berhasil mengukuhkan Ijen Geopark sebagai Ijen Unesco Global Geopark dengan meraih penghargaan di Maroko. Sabtu (16/9/2023) malam.

Bertempat di Alun Alun RBA Kirangga acar perayaan digelar. Tampak ribuan masyarakat tumpah ruah di sekitaran jantung kota. Tepatnya di sekitaran Monumen Gerbong Maut.

BACA JUGA :
Gelorakan Semangat Pagi, Kodim 0822 Bondowoso Latihkan Yel-Yel

Beragam tarian daerah yang dilaksanakan dengan massal pun disuguhkan. Seperti di antaranya yakni, tari Topeng Konah, tari Petik Kopi, Singo Ulung, tari Blue Fire, Ojung, dan musik tradionational “Daul” pun disuguhkan kepada masyarakat Bondowoso

Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta M.Tr., Hanla diwakili oleh Danramil 0822/07 Maesan Kapten Inf Rochis pun turut hadir bersama Forkopimda.

Letkol Suhendra Chipta M. Tr., Hanla., melalui Kpt Inf Rochis menyampaikan bahwa kegiatan Inaugcration Ijen & Unesco Global Geopark patut diapresiasi setinggi tingginya karena telah diakui oleh berbagai negara.

BACA JUGA :
Satgas TMMD 116 Bondowoso Dan Warga Rela Lembur Menyelesaikan Musholla

” Pengukuhan ini karena berkat seluruh kerjasama masyarakat kabupaten Bondowoso dan semua pihak, hendaknya bisa dilestarikan oleh generasi seterusnya”, ujarnya

Dirinya menambahkan bahwa dalam bentuk mempertahankan kesenian dan kebudayaan asli Bondowoso, pihaknya akan terus melakukan pembinaan dan sosialisasi.

BACA JUGA :
Tak Ingin Ada Korban, Al Fatih Indonesia Perbaikan Jalan Lombok Kulon Bondowoso dengan Alat Seadanya

Sementara itu di sisi timur jantung kota, tampak puluhan pelaku UMKM juga disediakan stand untuk menjual ragam olahannya.

Turut hadir dalam acara “Inaugcration Ijen & Unesco Global Geopark” Bupati Bondowoso Kh. Salwa Arifin, Wakil Bupati Irwan Bachtiar, Sekda Bondowoso Bambang Soekwanto, Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir, Danramil 0822/07 Maesan Kapt Inf Rochis, Kabag Sumda Polres Bondowoso, seluruh OPD, seluruh Camat Bondowoso serta tamu undangan.