TNI

Ringankan Beban Masyarakat, Koramil 0822/11 Tapen Adakan Bhakti Kesehatan Sunat Massal

Redaksi
×

Ringankan Beban Masyarakat, Koramil 0822/11 Tapen Adakan Bhakti Kesehatan Sunat Massal

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Dalam Rangka menyemarakkan HUT TNI ke-78 tahun 2023, Koramil 0822/11 Tapen mengadakan kegiatan Bhakti Kesehatan Sunatan Massal, bertempat di Makoramil acara tersebut dilaksanakan. Senin (2/10/2023)

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat Kecamatan Tapen, puluhan anak untuk di khitan datang bersama orang tuanya ke tempat yang sudah di siapkan oleh Danramil 0722/11 Tapen bersama anggotanya, diharapkannya kegiatan ini membawa banyak manfaat bagi warga.

Kapten Inf Moeljanto selaku Danramil 0822 /11 Tapen mengatakan TNI sebagai bagian dari masyarakat, turut berkontribusi dalam menangani masalah kesehatan melalui bakti kesehatan sunatan massal ini. Tenaga medis untuk kegiatan sunat massal ini dilakukan oleh nggota Koramil 0822/11 Tapen Serka Tri Suharyono dan dibantu oleh Serka Aten.

“Saya berharap dengan bakti kesehatan ini, selain dalam rangka menjalin silaturahmi dapat menunjukkan bahwa TNI juga makin humanis karena ikut peduli dan membantu terutama di bidang kesehatan untuk masyarakat luas”, tuturnya

Selain untuk menunaikan anjuran agama, khitanan atau sunat massal tersebut bertujuan untuk meringankan beban masing-masing keluarga peserta dari Kecamatan Tapen.

“ Dengan adanya kegiatan ini, harapan kami dari Koramil Tapen bisa lebih dekat dengan masyarakat. Sisi lain, kegiatan sosial ini juga merupakan bagian dari bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat”, pungkasnya

Turut hadir Danramil 0822 /11 Tapen Kapten Inf Moeljanto beserta anggota, Kapolsek Tapen Akp Jarno dan anggota serta Muspika Tapen.
Selesai melaksanakan khitan, peserta diberi bingkisan oleh Danramil 0822/11 Tapen berupa baju koko dan sarung beserta obat2 tan secara gratis.