TNI

Jelang HUT TNI Ke-78, Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Gelar Ziarah Nasional

Redaksi
×

Jelang HUT TNI Ke-78, Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Gelar Ziarah Nasional

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Kodim 0822 bersama Satuan TNI yang ada diwilayah Bondowoso melaksanakan Ziarah Nasional dalam rangka Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia Ke-78 Tahun 2023 bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl. Raya Diponegoro Kelurahan Kotakulon Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, Rabu (04/10/2023).

Rangkaian ziarah diawali dengan Upacara penghormatan pada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Inspektur upacara, doa bersama dan dilanjutkan dengan acara tabur bunga oleh seluruh peserta ziarah.

BACA JUGA :
Babinsa Jambesari Dampingi Petani Lakukan Penjemuran Padi Pasca Panen

Ziarah Nasional dipimpin langsung Danyonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad Letkol Inf Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P, M.I.Pol, M.Han dan diikuti oleh Kasdim 0822/Bondowoso Mayor Inf Tanuri, seluruh Perwira Kodim 0822, Prajurit dan PNS serta Persit KCK Cabang XXXVI Dim Bondowoso.

BACA JUGA :
Pasca Banjir Bandang, Dandim 0822 Bondowoso Pimpin Evaluasi

Secara terpisah Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., mengatakan, “Bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT TNI yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk mengenag jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,”tutur Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla..

BACA JUGA :
Keakraban Danramil 0822/15 Klabang Dan Warganya

“Sesuai dengan tema kali ini TNI Patroli NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”, maka untuk kemajuan negara TNI akan selalu siap untuk mengawal demokrasi Indonesia yang berasaskan Pancasila,” pungkasnya.