TNI

Wujud Kemanunggalan TNI, Kasdim Bersama Koramil 0822/02 Curahdami Hadir Ditengah Masyarakat

Redaksi
×

Wujud Kemanunggalan TNI, Kasdim Bersama Koramil 0822/02 Curahdami Hadir Ditengah Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Sebagai wujud kepedulian kepada warga binaan, Kasdim dan Koramil 0822/02 Curahdami Bondowoso menyambangi warga kurang mampu di wilayah untuk memberikan bantuan sembako bertempat di Dusun Dukdebeh Desa Sumber Salak.

Selain karena keterpanggilan dan rasa jiwa sosial yang tinggi pada warga binaan, bantuan yang diberikan juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan masyarakat, yang harus terus dilakukan oleh Komando Kewilayahan agar dekat dengan warga binaan.

Kegiatan ini sebagai bentuk TNI akan selalu hadir ditengah tengah kesulitan masyarakat dan peka kondisi masyarakat. Kepekaan ini terus ditanamkan pada setiap jiwa TNI AD.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Perayaan Gema Takbir Hari Raya Idul Adha 1444 H

Sikap peka dan berempati tersebutlah yang kini ditunjukan oleh Kasdim Mayor Inf Tanuri dan Koramil 0822/02 Curahdami Bondowoso dengan cekatan turun tangan mengulurkan bantuan dan menolong warga yang kurang mampu.

Menurut Mayor Inf Tanuri, TNI bukan hanya menghalau musuh, namun juga menjaga dan membina masyarakat agar tidak terjadi gejolak sosial. Salah satunya adalah peka akan kehidupan sosial dimasyarakat. Ini juga tugas seorang TNI AD maupun selaku Babinsa. Apalagi program ‘Babinsa Masuk Dapur” adalah program prioritas dari Kasad Jendral Dudung Abdurachman.

BACA JUGA :
Peran Aktif Babinsa 0822/01 Bondowoso Pengamanan Kegiatan Istri Presiden RI ke 4

“Sebenarnya soal nilai nominalnya tidaklah terlalu berarti. Hanya disini nilai moral yang ingin ditanamkan pada masyarakat bahwa TNI lahir dari Rakyat dan untuk rakyat. TNI juga harus ikut bisa merasakan beban dan penderitaan rakyat. Kegiatan ini juga sebagai simbol bahwa personil TNI akan selalu berempati kesemua permasalahan masyarakat yang membutuhkan sesuai arahan Kasad Jendral Dudung Abdurrachman”, imbuh Kasdim 0822.

BACA JUGA :
Latihan Gabungan Bersama Super Garuda Shield Tahun 2023 Resmi Ditutup

“Kegiatan kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dikemudian hari. Sebab TNI sadar bahwa sebuah kewajiban bagi TNI agar bisa hadir ditengah tengah kesulitan masyarakat”, tutup Kasdim 0822.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0822 Bondowoso Mayor Inf Tanuri, Danramil 0822/02 Curahdami Kapten Cku Roedy Rianto dan Babinsa sumbersalak Sertu Narto serta Perangkat Desa Sumbersalak.