TNI

Kunjungan Kerja Danrem 083 /Bdj Ke Kodim 0822 Bondowoso

Redaksi
×

Kunjungan Kerja Danrem 083 /Bdj Ke Kodim 0822 Bondowoso

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Jamaludin, S.H., didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 083 Ny. Alda Jamaludin beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0822 Bondowoso di Jalan Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Jum’at (13/10/2023).

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Korem 083/Bdj disambut langsung oleh Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXVI Kodim 0822 Ny. Drg. Fitriana Suhendra Chipta, Perwira Staf, Para Danramil serta seluruh Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0822 Bondowoso.

Turut hadir menyambut kedatangan Danrem 083/Bdj, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. Hanla., Pj. Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto, MM., Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, SH., SIK., Danyonif Raider 514/SY Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., Plh. Sekda Bondowoso Haeriyah Yuliati, S.Sos., MM., Sekwan DPRD Solikin, SH., Danki Brimob Bondowoso AKP Supriyanto, SH., Dansub PM Bondowoso Letda Cpm Sudiono dan Ketua MUI Bondowoso KH. Asy’ari Pasha, Lc. serta Jajaran Danramil dan Perwira Staf Kodim 0822 Bondowoso.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil 0822/09 Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa SMKN 1 Pujer Bondowoso

Dalam arahannya, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Jamaludin, S.H., menyampaikan, ucapan terimakasih, dirinya juga mengapresiasi kepada para Babinsa atas kerja keras dalam setiap kegiatan yang diemban atas mulai dari kegiatan yang terprogram maupun non program demi kepentingan masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih. Karena berdasarkan hasil survei, kepercayaan masyarakat kepada TNI semakin meningkat dan menjadi yang tertinggi dari satuan atau instansi lainnya di seluruh Indonesia. Semua ini tentunya karena peran para prajurit di satuan teritorial dalam bekerja serta dapat menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA :
Wujudkan Mimpi P. Is Juhari Koramil 0822/02 Curahdami Bersinergi Dengan Koperasi Multi Daya Sentosa

Selain itu, pelaksanaan Program Kerja Satuan harus dilaksanakan dengan maksimal, termasuk kegiatan Non Program, yang harus dilaksanakan sesuai Kebijakan Kasad dan Pangdam, misalnya Stunting, TNI Manunggal Air, Babinsa masuk dapur. Kegiatan tersebut harus berjalan dengan baik, karena sesuai dengan pengaplikasian 8 Wajib TNI dan perintah harian KASAD.

Memasuki tahun politik Danrem 083/Bdj mengingatkan, bahwa TNI dilarang untuk berpolitik praktis dan harus tetap menjaga Netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilpres Tahun 2024.

BACA JUGA :
Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayor Jenderal TNI Syafrial Menghadiri Acara Nikah Massal

“Berkaitan dengan itu, saya tegaskan sebagai prajurit TNI jangan sampai terpecah dan tetap jaga Netralitas. Bagi persit yang ingin ikut dalam kompetisi pemilu silahkan, namun atas ijin suami dan satuan serta tidak membawa nama organisasi persit dalam setiap kegiatannya,” pesan Danrem.

Di akhir arahan Danrem 083 menekankan kepada seluruh Prajurit agar tetap menjaga Netralitas TNI pada Pemilu 2024, TNI harus Netral dan tidak memihak siapapun atau partai manapun dalam Pemilu mendatang.

Hindari pelanggaran dan saya menghimbau kepada seluruh Prajurit agar fokus kepada keluarga, bina dengan baik anak-anak kalian yang mempunyai cita-cita untuk meneruskan perjuangan kalian di TNI,” pungkasnya.