TNI

Peletakan Batu Pertama oleh Danramil 0822/03 Tegalampel, Pembangunan Masjid Ar Raudhah

Redaksi
×

Peletakan Batu Pertama oleh Danramil 0822/03 Tegalampel, Pembangunan Masjid Ar Raudhah

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Danramil 0822/03 bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Tegalampel Forkopimcam tiba di kawasan pembangunan Masjid Ar Raudhah Rt. 07 Rw. 03 Kelurahan Sekarputih Kecamatan Tegalampel, Jum’at (20/10/2023).

Kehadiran Forkopimcam tersebut disambut langsung oleh Panitia pembangunan Masjid dan Ketua Takmir Masjid Ar- Raudhah Kel. Sekarputih yakni Ustad Rofiqon.

Masjid Ar-Raudhah dibangun diatas tanah wakaf seluas 729 M2. milik Bapak Ambar alias Markum yang secara sah sudah di wakafkan ke Masjid Ar-Raudah untuk dipergunakan sebagai sarana tempat ibadah Warga sekitar.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Takmir Masjid Ar-Raudah Ustad Rofikon saat sambutan dan berharap pembangunan ini bisa berjalan lancar sukses.

BACA JUGA :
Tim Relawan Jatim Beragam Kembali Berbagi APK di Kecamatan Jambesari Bondowoso

Panitia pembangunan Masjid bersama Tokoh Masyarakat dan seluruh Warga telah menurutnya telah melakukan musyawarah dan mengambil keputusan, sehingga menghasilkan beberapa poin kesepakatan, yaitu membangun Masjid Ar-Raudhah di Rt. 07 Rw. 03.

” Kami yakin apa yang menjadi keinginan ini bisa tercapai dan siapapun yang terlibat di dalamnya semoga mendapat barokah dan amal jariyah, pahala yang berlimpah seiring dengan berdirinya Masjid ini yang digunakan untuk sarana ibadah, tidak putus-putus hingga akhir zaman. ” Katanya.

BACA JUGA :
Mengenang Hari Juang Kartika yang Ke-77 Tahun, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Do'a Bersama

Camat Tegalampel, Yoyok Jalu Santoso, S. ST., MM., berpesan, jika selesai dibangun nantinya agar Masjid Ar Raudhah dapat menjadi tempat ibadah dan syi’ar bagi masyarakat yang ada di kawasan tersebut.

“Berbagai aktivitas juga bisa dilakukan di Masjid ini bukan hanya sebagai tempat beribadah namun banyak hal sosial kemasyarakatan yang bisa dilaksanakan di masjid ini, dan Kami berharap jangan hanya bangunannya yang megah tapi jamaahnya tidak ada. “Ujar Camat Tegalampel.

Dalam Kesempatan yang sama, Danramil 0822/03 Tegalampel Kapten Caj Anas Nahrawi mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat dan para donatur atas dukungannya terhadap pembangunan Masjid Ar-Raudhah.

BACA JUGA :
Satgas TMMD 116 Bondowoso Gelar Sosialisasi PUP Dan KB

“Marilah bersama-sama bergandengan tangan dalam keberagaman. Ingat, tujuan kita adalah sama yaitu, membangun dan memakmurkan Rumah Allah demi modal kita di hari akhirat nanti,” tuturnya.

“Dengan adanya pembangunan masjid ini, diharapkan masyarakat lebih baik lagi dalam menghambakan diri, dan memperkuat keimanan, ketaqwaan serta mari semua yang hadir di sini untuk terus memakmurkan masjid yang sudah kita bangun bersama ini, ” tegas Danramil.