Pemerintahan

Ini Pesan Pj Bupati Bondowoso di Hari Santri Nasional 2023

Redaksi
×

Ini Pesan Pj Bupati Bondowoso di Hari Santri Nasional 2023

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID -Peringati HSN 2023, Ini Pesan Pj Bupati Bondowoso Kepada SantriBondowoso, BULETIN.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Bondowoso menyelenggarakan upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN), pada 23 Oktober 2023 di Alun-alun Ki Bagus Asra.Upacara dipimpin langsung oleh Pj Bupati, Bambang Soekwanto berikut sejumlah tokoh agama NU, MUI serta Ketua DPRD, Ahmad Dhafir. Ditemui usai upacara, Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto mengatakan, pihaknya terus mendukung pemberdayaan santri di Bumi Ki Ronggo. Ini tak hanya akan dilakukan saat ini saja. Namun, akan terus dilakukan ke depannya. “Karena jika santri tangguh, maka jayalah negeri,” urainya. Ia pun berpesan agar santri terus memperkuat iman, dan pengetahuan. Selain itu, hendaknya santri menjadi insan yang cerdas, peduli terhadap sesama, dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan negara. “Karena perjuangan kita bukan hanya perjuangan fisik semata. Tapi perjuangan untuk memerangi kebodohan, ketidak adilan, kemiskinan, dan semua bentuk ketidaksetaraan,” jelasnya. Ditambahkan oleh Ketua DPRD Bondowoso, Ahmad Dhafir yang mengatakan, andil besar santri untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan. Hendaknya ini menjadi tonggak dan pondasi bagi para santri untuk bagaimana menjaga NKRI, Pancasila, dan UUD 1945.”Para kaum santri dulu mengusir para penjajah, maka kaum santri hari ini bagaimana menggelar kesejahteraan sesuai cita-cita pahlawan bangsa,” pungkasnya.(Nang)

NGSA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Bondowoso menyelenggarakan upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN), pada 23 Oktober 2023 di Alun-alun Ki Bagus Asra.

Upacara dipimpin langsung oleh Pj Bupati, Bambang Soekwanto berikut sejumlah tokoh agama NU, MUI serta Ketua DPRD, Ahmad Dhafir.

BACA JUGA :
PJ Bupati Bondowoso Ikuti Pengarahan Persiapan Pemeriksaan LKPD oleh BPK Demi Terwujudnya Pemerintahan Yang Bersih dan Akuntabel

Ditemui usai upacara, Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto mengatakan, pihaknya terus mendukung pemberdayaan santri di Bumi Ki Ronggo.

BACA JUGA :
HUT Bhayangkara ke 77, Polres Bondowoso Gelar Pameran Dan Bursa Bonsai

Ini tak hanya akan dilakukan saat ini saja. Namun, akan terus dilakukan ke depannya.

“Karena jika santri tangguh, maka jayalah negeri,” urainya.

Ia pun berpesan agar santri terus memperkuat iman, dan pengetahuan. Selain itu, hendaknya santri menjadi insan yang cerdas, peduli terhadap sesama, dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan negara.

BACA JUGA :
TNI-Polri Bondowoso Kompak Dengan Olah Raga Bersama

“Karena perjuangan kita bukan hanya perjuangan fisik semata. Tapi perjuangan untuk memerangi kebodohan, ketidak adilan, kemiskinan, dan semua bentuk ketidaksetaraan,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Ketua DPRD Bondowoso, Ahmad Dhafir yang mengatakan, andil besar santri untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan. Hendaknya ini menjadi tonggak dan pondasi bagi para santri untuk bagaimana menjaga NKRI, Pancasila, dan UUD 1945.

“Para kaum santri dulu mengusir para penjajah, maka kaum santri hari ini bagaimana menggelar kesejahteraan sesuai cita-cita pahlawan bangsa,” pungkasnya.