TNI

Puluhan Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Ikuti Upacara Hari Santri Nasional 2023

Redaksi
×

Puluhan Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Ikuti Upacara Hari Santri Nasional 2023

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Danramil 0822/01 Bondowoso Kapten Inf Basuki Rahmad dan Prajurit Kodim 0822 lainnya mengikuti Apel Peringatan Hari Santri Nasional 2023 (HSN 2023) yang dipusatkan di Alun-alun RBA Ki Ronggo Bondowoso dengan tema, “Jihad Santri Jayakan Negeri”. Selaku pimpinan apel Pj. Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto, MM., dan yang diikuti dengan peserta 400 orang, Minggu (22/10/2023).

BACA JUGA :
Gerak Cepat Babinsa 0822/15 Klabang Evakuasi Pohon Tumbang

Adapun Susunan pasukan terdiri 1 SST Kodim 0822 Bondowoso, Yonif Raider 514/SY Kostrad, Brimob Kompi B, Satpol PP Bondowoso, BPBD Bondowoso, Banser Bondowoso, Korpri Bondowosapejo, Pagar Nusa Bondowoso, Muslimat dan Santri Bondowoso.

Pj. Bupati Bondowoso menjelaskan, Santri harus menjadi contoh yang baik dalam masyarakat, menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan, toleransi, dan persaudaraan. Tentunya, kita juga harus mengingat betapa
besar peran para santri dalam sejarah perjuangan bangsa ini.

BACA JUGA :
Pamitan Babinsa Koramil Tenggarang Ke Sekolah

Agar santri terus memperkuat Iman dan pengetahuan. Menurutnya, santri harus menjadi insan yang cerdas, peduli terhadap sesama dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan negara. Sebab perjuangan para generasi selanjutnya bukan hanya perjuangan fisik semata.

“Tapi perjuangan untuk memerangi kebodohan, ketidakadilan, kemiskinan, dan semua bentuk ketidaksetaraan,” tegasnya.

BACA JUGA :
Babinsa Kodim 0822 Bondowoso Ikuti Pelatihan Budidaya Ikan Lele

Bambang Soekwanto berharap, “Santri punya andil memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan.

Oleh karena itu, peringatan Hari Santri bisa ini menjadi tonggak dan pondasi bagi para santri untuk menjaga NKRI, Pancasila dan UUD 1945.

“Para kaum santri dulu mengusir para penjajah, maka kaum santri hari ini bagaimana menggelar kesejahteraan sesuai cita-cita pahlawan bangsa,” pungkas Bupati Bondowoso.