TNI

Sinergi Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ijen Sosialisasikan Cegah Narkoba Dan Bullying

Redaksi
×

Sinergi Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ijen Sosialisasikan Cegah Narkoba Dan Bullying

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Menghindari kasus Narkoba dan bullying pada anak-anak, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 0822/15 Ijen Sertu Jumadi Eko dan Bhabinkamtibmas melakukan sosialisasi di SDN Kalianyar 3 Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso, Sabtu (21/10/2023).

BACA JUGA :
Kapolres Bondowoso Ajak Nonton Bareng Film Sayap Sayap Patah

Selain melakukan sosialisasi Narkoba dan Bullying Babinsa juga melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan Serta mensosialisaikan tentang kecintaan kepada tanah air.

Dihadapan para murid – murid Sertu Jumadi menjelaskan, “Bullying merupakan sebuah perbuatan buruk yang dilakukan seseorang dengan cara menindas atau dengan kekerasan.

BACA JUGA :
HUT Ke-77 Bhayangkara, Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Road Race Kapolres Cup 2023

“Salah satu contoh Bullying yang sering terjadi di lingkungan sekolah, diantaranya adalah mengolok-olok teman, bahkan menyebut teman dengan sebutan yang buruk dan sebagainya,” terangnya.

Sementara Danposramil 0822/15 Ijen Peltu Ali Mahfud menambahkan, Bullying secara fisik dampaknya bisa mempengaruhi secara mental bahkan menyebabkan trauma pshikis. “Oleh karena itu, kepada adik-adik semua untuk benar-benar menyadari contoh yang sudah disebut di atas agar tidak dilakukan,” tekan Danramil.

BACA JUGA :
Perhutani Gandeng Komunitas Trail Bondowoso Menggelar Event Ijen Trail Adventure Tahun 2022