Pemerintahan

Jaga Kedisiplinan ASN, Pj Bupati Bondowoso Gelar Inspeksi Mendadak

Redaksi
×

Jaga Kedisiplinan ASN, Pj Bupati Bondowoso Gelar Inspeksi Mendadak

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Untuk tetap menjaga tingkat kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bondowoso, PJ Bupati Bondowoso bersama jajaran gelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa OPD. Senin, (23/10/2023).

Dalam gelar Sidak kali ini, PJ Bupati di dampingi plh Sekretaris Daerah dan Satuan Polisi Pamong Praja dan Staf Ahli bagian pemerintahan politik Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :
Sekda Bondowoso Minta Segera Melapor Apabila Ada Pungli di Sekolah

Sidak kali dilakukan di Tiga (3) OPD yaitu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso dan Dinas Pertanian.

Pj Bupati melalui Plh Sekda Bondowoso Haeriah Yuliati, menyampaikan sidak kali ini untuk memantau sejauh mana tingkat disiplin dari ASN di Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :
Bulan Ramadhan, Babinsa Koramil 0822/02 Curahdami Bondowoso Masak di Panti Asuhan

” Karena kunci dari titik keberhasilan ASN itu adalah jika dimulai dari disiplin Insya Allah semua pekerjaan akan selesai tepat waktu.  Layanan kepada masyarakatpun akan dapat termaksimalkan,” katanya.

Menurut Haeriah, dari hasil sidak di sejumlah OPD itu, ditemukan ASN di salah satu Dinas yang belum mengikuti SOP disiplin ASN.

BACA JUGA :
Sasaran Fisik Selesai, Persiapan Penutupan TMMD 116 Bondowoso

“Tadi di Dinas Pertanian ada beberapa ASN yang memang tidak hadir atau mengikuti apel,” jelasnya.

Ditambahkan, jika pihaknya juga akan melakukan sidak lanjutan di seluruh OPD secara kontinue.

“Kami berharap bahwa seluruh Kepala OPD bisa melakukan pengawasan internal terhadap seluruh ASN di setiap OPD nya masing-masing,” pungkasnya.