TNI

Tingkatkan Giat Apkowil 2023, Babinsa Agar Lebih Paham Tugas Pokok di Wilayah

Redaksi
×

Tingkatkan Giat Apkowil 2023, Babinsa Agar Lebih Paham Tugas Pokok di Wilayah

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,PORTALBANGSA.CO.ID – Kodim 0822/Bondowoso menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Tersebar Tahun Anggaran 2023, yang diikuti oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0822/Bondowoso.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Makodim Gedung Jenderal Sudirman 0822/Bws, Jalan Letnan Sutarman, Kauman, Kotakulon, Kec. Bondowoso Kab Bondowoso (24/10/2023).

BACA JUGA :
Bukti Nyata Sinergitas TNI-Polri di Lamongan Melalui Jumat Sehati dan Jumat Curhat

Kasdim 0822/Bondowoso Mayor Inf Tanuri saat ditemui mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam melaksanakan tugas.

“Kegiatan ini dilaksanakan demi mengingatkan kembali atau memberikan pemahaman tentang tugas-tugas aparat komando kewilayahan, dengan melibatkan 60 orang yang terdiri dari panitia, narasumber dan peserta yang bertugas di jajaran Koramil

BACA JUGA :
Resmikan Rumah Sakit Cahya Medika, Bagini Pesan Pj Bupati Bondowoso

Kapten Inf Andi Mulhan (Pasipuanter 083/BDJ) selaku nara sumber menambahkan, melalui pelatihan tersebut peserta akan dibekali materi meliputi kemampuan teritorial, Sistem Perencanaan dan Pengendalian (Sisrendal), tugas-tugas pokok Babinsa, informasi dan berita Hoax

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso Menerima Kunjungan Wasrik Current Audit Itdam V Brawijaya

“Dengan adanya pembekalan ini diharapkan kedepan para Babinsa mempunyai pedoman, ilmu dan memahami tugas-tugas pokoknya, sehingga dalam melaksanakan tugas mereka mempunyai koridor dan mengetahui aturan hal-hal yang harus dilaksanakan dan tindakan yang harus dikerjakan untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas dari komando atas.