TNI

Kunjungan Perdana Dandim 0422/LB Dalam Kegiatan Karya Bhakti di Waytenong

Editor PB
×

Kunjungan Perdana Dandim 0422/LB Dalam Kegiatan Karya Bhakti di Waytenong

Sebarkan artikel ini
Kodim 0422 /LB
Dandim 0422/LB Letkol Inf Rinto Wijaya pimpin kegiatan karya bhakti di pasar senin pajar bulan Kecamatan Waytenong. Kamis, 7/12/2023. (Foto: Dok. Pendim 0422/LB)

Waytenong, PORTALBANGSA.CO.ID – Komandan Kodim 0422/Lampung Barat, Letkol Inf Rinto Wijaya S.A.P, M.I, Pol. M.Han pimpin langsung Karya Bhakti Kodim 0422/LB, TNI Manunggal Menjaga Kebersihan Lingkungan di Pasar Pemkab di Kelurahan Pajar Bulan, Kecamatan Waytenong, Kamis (7/12/2023)

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0422/Lampung Barat Letkol Inf Rinto Wijaya beserta Danrami 0422/06 Sumber jaya Kapten Arm Iwan Sudrajat, Kanit Binmas Polsek Sumber jaya Ipda Hilman K, Camat Waytenong Nowo Wibowo M. Pd., Camat Air Hitam Bambang Hermanto S. Pd., Camat Kebun Tebu Ernawati, Camat Sumber Jaya Agus Purnama, Lurah Fajar Bulan Erna risnawati S.E., Peratin Tanjung Jaya Johanto, Peratin karang agung Jhon Supantono, Seluruh jajaran Kapus (Kepala Puskesmas) Kab Lampung Barat, dan Perwakilan Satpol PP Gatot Hadianto serta Perwakilan Ibu Persit Kodim 0422/Lampung Barat .

BACA JUGA :
Dandim 0422/LB bersama Forkopimda Terima Kunjungan Menteri Perdagangan Dalam Rangka Peletakan Batu Pertama Pasar Tematik

Dalam kunjungan perdananya Letkol Inf Rinto Wijaya disambut oleh Lima Camat dari wilayah Teritorial Koramil 0422/06 Sumberjaya (Camat Waytenong, Sumberjaya, Kebuntebu, Air Hitam dan Gedung Surian), Polsek Sumberjaya serta jajaran dinas instansi Kecamatan Waytenong, para Peratin, lurah kemasyarakatan organisasi masyarakat diantaranya Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polro (FKPPI) Lambar.

Dalam sambutannya Letkol Inf Rinto Wijaya menyampaikan bahwa Karya Bhakti tersebut merupakan kegiatan rutin Sinergin TNI/Polri, Pemkab dan Masyarakat.

BACA JUGA :
Satgas Yonif 721/Makkasau Bergotong Royong Bangun Rumah Milik Kepala Desa Ninengwa

Dan pada kesempatan ini kegiatan dilaksanakan sekaligus dalam rangka memperingati HUT Kodam 2 Sriwijaya, guna meningkatkan kualitas dan fasilitas pasar.

Dijelaskan juga karya bhakti ini sebagai wujud menjaga dan mempertahankan fungsi pasar, sebab di Indonesia banyak pasar tradisional mulai ditinggal. Untuk menuju pasar modern butuh tahapan, yang tahapannya juga masih panjang.

” Oleh sebab itu, jadi kewajiban bersama dalam memelihara pasar, kalau pasar kita bagus, tertib dan tidak ada sampah tentu kita sendiri yang merasakan manfaatnya,” tegasnya.

Secara pribadi Rinto juga menyebutkan kunjungannya ke Way Tenong sebagai bentuk perkenalan diri sekaligus ingin melihat sinergitas antara TNI, Polri, Pemkab serta masyarakat yang kedepannya akan dijadikan kebijakan termasuk menghadapi pemilu 2024.

BACA JUGA :
Dandim 0422/LB Hadiri Seleksi Calon Pasukan Paskibraka Th.2024

“Saya sudah komunikasi dengan Bupati Lambar Drs Nukman, M.M dan beliau menyampaikan jika Lampung Barat adalah kota yang damai, karena itu harus kita jaga dan pertahankan,” pesannya.

Untuk itu Dandim 0422/LB berharap, dengan melakukan kegiatan menjaga fasilitas umum seperti membersihkan pasar harus dirasakan masyarakat banyak.

” Selain menjaga kebersihan pasar, Stunting pada anak juga merupakan tanggung jawab TNI dalam menjaga dan memperhatikan anak”, tambahnya. (Yuniar)