Polri

Satlantas Polres Jember Gelar Operasi Gabungan Terkait Knalpot Brong dan Balap Liar

Editor PB
×

Satlantas Polres Jember Gelar Operasi Gabungan Terkait Knalpot Brong dan Balap Liar

Sebarkan artikel ini
Polres jember
Satlantas Polres Jember adakan operasi gabungan menindaklanjuti laporan masyarakat terkait Knapot brong dan balap liar. Sabtu, 23/12/2023. (Foto: Dok. Humas Polres Jember)

Jember, PORTALBANGSA.CO.ID – Masyarakat Jember resah dengan adanya balap liar yang dilakukan di jalan raya depan KFC atau Jl. Gajah Mada Kecamatan Kaliwates dan Lampu merah Jarwo Kecamatan Patrang, setiap hari jumat malam hingga subuh.

Ratusan kendaraan memenuhi pinggir jalan raya untuk melihat aksi balap liar, dengan suara brisik dari knalpot brong dan kecepatan yang tinggi sehingga membuat resah pengguna jalan lain.

BACA JUGA :
Kapolda Jatim Pimpin Tradisi Penyerahan Air Suci Sambut Hari Bhayangkara ke -77

Akibat dari kecerobohan anak-anak yang ngawur sampai terjadi laka lantas, melihat kondisi seperti ini banyak masyarakat sekitar yang mengeluh melalui sosmed maupun melaporkan kepada anggota kepolisian.

AKP Achmad Fahmi Adiatma, S.T.K., S.I.K. Kasat Lantas Polres Jember bersama anggota Satlantas dan AKP Sudarsono S.H Kasat Samapta Polres Jember bersama anggota Satsamapta, mengadakan operasi gabungan, Sabtu (23/12/23).

BACA JUGA :
Pos Pelayanan Mudik Unik Bergaya Klasik di Bondowoso, Sedia Kopi dan Takjil Gratis

“84 unit kendaraan kami amankan untuk di berikan surat tilang, harapan kami masyarakat bisa membantu kami dalam memberikan informasi supaya tidak terjadi balap liar di jalan raya yang menimbulkan resiko besar, terutama orang tua supaya bisa menghimbau anaknya”, jelas Fahmi.

“Harapan kami dengan adanya operasi gabungan ini mereka jera dan tidak mengulangi lagi, ” Imbuh kasat lantas.

BACA JUGA :
Polda Jatim Gelar Pembekalan dan Pelatihan Ketrampilan Pegawai Negeri di Polres Jember

Begitu pula Kasat Samapta yang rutin melakukan antisipasi balap liar maupun harkamtibmas juga ikut menghimbau, “ini salah satu tindakan cepat Polres Jember dalam menanggapi laporan masyarakat, supaya pengguna jalan lain bisa melakukan aktivitas dan tidak terganggu, ” Ujar Sudarsono. (Yuniar)