TNI

Mayjen TNI Rafael Granada Baay Hadiri Deklarasi Pemilu Damai

Editor PB
×

Mayjen TNI Rafael Granada Baay Hadiri Deklarasi Pemilu Damai

Sebarkan artikel ini
Kodam V Brawijaya
Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Mapolda Jatim. Kamis, 28/12/2023. (Pendam V Brawijaya)

Surabaya, PORTALBANGSA. CO.IDKomitmen netralitas menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 terus digaungkan oleh Forkopimda Jatim. Komitmen netralitas itu, saat ini dilakukan di Mapolda Jatim. Kamis (28/12/2023).

Acara tersebut, turutu dihadiri sejumlah pihak, salah satunya Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo.

BACA JUGA :
TNI-Polri Bersinergi Jaga Kamtibmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Patroli Humanis Di Obyek wisata Black Lava

Ditemui usai mengikuti berlangsungnya acara deklarasi Pemilu damai tersebut, Pangdam V/Brawijaya mengatakan jika kegiatan tersebut merupakan salah bentuk komitmen Forkopimda Jatim dalam menjaga netralitas.

“Deklarasi ini bentuk dukungan dalam mewujudkan Pemilu yang aman, jujur dan adil. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan proses demokrasi berjalan dalam kedamaian dan keamanan,” ucap Pangdam.

BACA JUGA :
Kepedulian Babinsa Serda Kunaidi Bantu Bangun Rumah Warga

Mayjen TNI Rafael berujar, selama pelaksanaan Pemilu berlangsung TNI memiliki tugas yang lebih penting, yaitu ikut serta menjamin keamanan dan kelancaran selama Pemilu berlangsung.

BACA JUGA :
Ikut Meramaikan Perayaan Natal di Kenyam, Satgas Yonif R 514 Kostrad Berbagi

“TNI, khususnya Kodam Brawijaya akan siap mem-back up tugas Kepolisian dalam mewujudkan Kamtibmas selama Pemilu berlangsung,” jelasnya. (Yuniar)