TNI

Polres Jember melalui Bhabinkamtibmas Dukung Program Vaksinasi Polio Bagi Balita

Editor PB
×

Polres Jember melalui Bhabinkamtibmas Dukung Program Vaksinasi Polio Bagi Balita

Sebarkan artikel ini
Polres Jember
Melalui Bhabinkamtibmas, Polres Jember melaksanakan pendampingan monitoring Pin vaksin Polio kepada setiap balita di Kabupaten Jember. Senin, 15/1/2024. (Foto: Dok. Humas Polres Jember)

Jember, PORTALBANGSA.CO.ID – Sub Pekan Imunisasi Nasional Polio, saat ini sudah mulai dilakukan. Guna mencegah wabah penyakit polio yang menyerang anak dibawah usia 15 tahun, Imunisasi polio merupakan upaya untuk melindungi anak dari penyakit polio. Penyakit POLIO adalah penyakit saraf. Guna mendukung program kesehatan pemerintah tersebut.

Polisi Resor Jember melalui Bhabinkamtibmasnya aktif memberikan pendampingan dan monitoring pemberian Pin vaksin Polio kepada balita di setiap desa di Kabupaten Jember yang diberikan pada hari ini 15 Januari 2024.

BACA JUGA :
Danramil 0822/07 Maesan Hadiri Penyerahan Bantuan Kepada Masyarakat yang Terdampak Bencana Angin Puting Beliung

Kasat Binmas Polres Jember, AKP Yuliarti, menegaskan bahwa Polri terus berkomitmen mendukung program tersebut demi kebaikan kesehatan masyarakat. Senin (15/1/2024)

“Kami bersama Bhabinkamtibmas berperan aktif dalam mendampingi dan memonitor pemberian Pin vaksin Polio kepada balita di seluruh desa di Kabupaten Jember. Inisiatif ini sebagai wujud dukungan Polri terhadap program kesehatan masyarakat yang sangat penting,” ujar AKP Yuliarti.

BACA JUGA :
Wujud Kepedulian, Babinsa Koramil Tapen Membangun Rumah Warga Binaannya

Pendampingan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas diharapkan dapat memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi Polio bagi kesehatan anak-anak. Kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergi antara Polri dan pemerintah dalam menjaga kesehatan generasi penerus.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso Gelar Sisrendal Binter 2023

Dalam situasi mencegah wabah dan tantangan kesehatan yang dihadapi, Kasat Binmas Polres Jember menekankan bahwa kegiatan vaksinasi menjadi langkah strategis dalam melindungi masyarakat dari penyakit yang dapat dicegah. “Kami berharap melalui kolaborasi ini, dapat menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan tahan terhadap berbagai risiko kesehatan,” tambahnya. (Yuniar)