Kehutanan

Kementrian BUMN melalui Perum Perhutani KPH Bondowoso Berikan Ratusan Bantuan Paket Sembako Pasca Bencana

Editor PB
×

Kementrian BUMN melalui Perum Perhutani KPH Bondowoso Berikan Ratusan Bantuan Paket Sembako Pasca Bencana

Sebarkan artikel ini
Perum Perhutani KPH Bondowoso
Perum Perhutani KPH Bondowoso salurkan ratusan paket Bantuan Sembako Pasca Bencana Angin Puting Beliung di Dua Desa Kecamatan Prajekan Bondowoso. Jumat, 26/1/2024.(Foto: Dok. Yuniar/Portal Bangsa)

Bondowoso, PORTAL BANGSA.CO ID – Kepedulian sosial & lingkungan harus diterapkan sejak dini, seperti halnya yang dilakukan oleh Kementrian BUMN melalui Perum Perhutani KPH Bondowoso berbagi ratusan paket sembako pada korban terdampak bencana angin puting beliung dan para santri (Sahmasy) di Desa Walidono dan Desa Botolinggo Kecamatan Prajekan Bondowoso.Jumat, 26/1/2024.

Bantuan pasca bencana ini adalah bentuk kepeduliaan dan perhatiaan pada warga korban terdampak yang terjadi beberapa hari lalu di Desa Walidono dan Desa Botolinggo Kecamatan Prajekan.

Ratusan bantuan paket sembako untuk para korban terdampak bencana dan santri Ahlussunah Wal Jamaah bermasyarakat (SAHMASY) yang berada di jalan raya Sundang Desa Botolinggo Kecamatan Botolinggo Kabupaten Bondowoso. Jumat, (26/1/2024).

BACA JUGA :
Pemberian Remisi Umum Kepada Narapidana dan Anak Pidana Lapas Klas IIB Bondowoso

Pasca menyerahkan bantuan, Administratur Perhutani Bondowoso melalui Wakil Administratur KSKPH Bondowoso utara Soekirno yang didampingi R. Nandra Lasmoko Kasi SDM,Umum & ITI KPH Bondowoso serta Adi Mulyono Asper KBKPH Prajekan menuturkan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud kepeduliaan kepada sesama.

“Sebanyak 406 paket sembako yang berisi 1 liter Minyak goreng, 1 kg gula dan 5 kg beras /paket ini merupakan bantuan daru Kementrian BUMN, sengaja diberikan pada korban angin puting beliung di Desa Walidono dan untuk santri (Sahmasy) yang ada di kecamatan Botolinggo,” tuturnya

BACA JUGA :
Ratusan Juta Ludes Dilalap Si Jago Merah di Desa Klabang Tegalampel Bondowoso.

Soekirno juga memaparkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepeduliaan Kementrian BUMN dan Corporate Social Responsibilty (CSR) dari perusahaan pada dunia pendidikan.

“Semoga bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan beban para santri sehingga mereka dapat berkonsentrasi dalam menuntut ilmu,” ungkapnya

H. Imam syilbi pengasuh yayasan Sahmasy perwakilan dari penerima langsung bantuan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian dan sumbangsihnya.

BACA JUGA :
Administratur Perhutani Bondowoso Berikan Dukungan Event Kotab Adventure 2022

” Semoga kedepannya BUMN dan Perhutani semakin maju dan sukses sehingga akan lebih maksimal dalam memberikan perhatian pada dunia pendidikan para santri di Kabupaten Bondowoso, insyaallah bantuan paket sembako ini akan sangat bermanfaat,” terangnya

Abdul Halil (14 th) salah seorang santri yang menerima bantuan paket sembako sambil tersenyum sumringah menyampaikan terima kasihnya, dia juga berharap dirinya kelak dapat mengabdikan diri sebagai rimbawan yang cinta hutan dan lingkungan.(Yuniar)