TNI

Pandam V Brawijaya Lantik 102 Siswa Secaba, Resmi Jadi Prajurit TNI-AD

Editor PB
×

Pandam V Brawijaya Lantik 102 Siswa Secaba, Resmi Jadi Prajurit TNI-AD

Sebarkan artikel ini
Kodam V Brawijaya
Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay resmi lantik 102 Siswa Secaba jadi TNI AD di Rindam V Brawijaya. Senin, 29/1/2024.(Foto: Dok. Pendam V Brawijaya)

Jember, PORTALBANGSA. CO.ID – Setelah sebelumnya mengikuti berbagai tahapan pelatihan dan Pendidikan di Rindam V/Brawijaya, 102 siswa Secaba secara resmi dilantik menjadi prajurit TNI-AD.

Pelantikan yang diwarnai dengan agenda penutupan Pendidikan itu, dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

“Saya selaku Pangdam mengucapkan selamat pada para Bintara atas keberhasilan dalam menyelesaikan Pendidikan ini dengan baik,” ucap Pangdam. Senin (29/01/2024).

BACA JUGA :
Kodam Brawijaya Nyatakan 1.059 Pendaftar Catar Lulus TKD

Tak hanya itu saja, para siswa yang secara resmi dilantik itu nantinya akan menjadi seorang prajurit TNI-AD berpangkat Sersan Dua atau Serda.

Bahkan, berbagai pesan disampaikan oleh Mayjen TNI Rafael dihadapan ratusan prajurit Bintara TNI-AD tersebut, salah satunya berkaitan dengan profesionalisme dalam mengemban tugas dan kewajiban menjadi seorang prajurit.

BACA JUGA :
Begini Harapan Dandim 0422/LB saat Terima Kunjungan Kepala Balai Besar TNBBS

“Mereka harus terus mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti tahap selanjutnya. Sehingga, dapat menguasai ilmu pengetahuan dan ketrampilan teknis militer yang diperlukan,” kata Mayjen TNI Rafael.

Sekedar diketahui, upacara penutupan Pendidikan Secaba di Rindam V/Brawijaya tersebut, tak hanya dihadiri oleh Pangdam beserta pejabat teras di lingkungan Makodam Brawijaya saja.

BACA JUGA :
Gerak Cepat Polres Jember Dirikan Tenda Darurat, Tangani Gedung Sekolah Amruk Akibat Diterjang Angin

Namun, acara tersebut juga turut dihadiri oleh para keluarga prajurit yang saat ini resmi dilantik oleh Pangdam. Suasana khidmat, berkabung rasa kebanggaan pun tak lepas diungkapkan oleh para keluarga prajurit tersebut. (Yuniar)