Polri

Tongkat Kepemimpinan Polres Jember Resmi Berganti

Editor PB
×

Tongkat Kepemimpinan Polres Jember Resmi Berganti

Sebarkan artikel ini
Polres Jember
Upacara serah terima jabatan Kapolres Jember Lama Ke Kapolres Jember Baru di Gedung Patuh lt. 2 Mapolda Jatim. Rabu, 31/1/2024. (Foto: Dok. Humas Polres Jember)

Jember, PORTALBANGSA.CO.ID – Polres Jember yang selama ini dipimpin oleh AKBP Moh Nurhidayat S.H, S.I.K, MM hari ini resmi diserahkan kepada Kapolres Jember yang baru yaitu AKBP Bayu Pratama Gubunagi S.H, S.I.K, M,Si.

Proses serah terima tongkat kepemimpinan ini dilaksanakan di Gedung Patuh Lantai II, Mapolda Jatim, Rabu (31/1/2024), dan dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si. Rabu (31/1/2024)

BACA JUGA :
Operasi Pekat 2024 Polres Blitar Kota Berhasil Bongkar TPPU Modus Prostitusi Online

Mutasi ini tercatat dalam Surat Telegram (TR) Kapolri Nomor: ST/171/I/Kep/2024 tanggal 23 Januari 2024, di mana Kapolres Jember AKBP Moh Nurhidayat mendapatkan tugas baru sebagai Wadir Resnarkoba Polda Jatim. Sementara itu, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pasuruan, kini menahkodai Polres Jember.

BACA JUGA :
Akp Sapari Menggelar Edukasi dan Sosialisasi Dengan Komunitas Motor, Disekitar Alun-alun Kraksan Probolinggo

Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto, dalam sambutannya menegaskan bahwa mutasi personel adalah hal yang wajar dalam organisasi Polri.

Kapolda menjelaskan bahwa mutasi jabatan dilakukan untuk penyegaran di institusi kepolisian dan juga merupakan bagian dari pembinaan karier anggota Polri. Kapolda berharap agar AKBP Bayu Pratama Gubunagi dapat memimpin Polres Jember secara visioner, arif, bijak, dan humanis.

BACA JUGA :
Polres Bondowoso Memberlakukan Penjagaan Ketat, Pasca Bom Bunuh Diri di Polsek Astana

Serah terima tongkat kepemimpinan ini mencerminkan kontinuitas kepemimpinan di Polres Jember dan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Jember, terutama menghadapi berbagai tantangan menjelang Pemilu tahun 2024. (Yuniar)