TNI

Kodim 0422/Lampung Barat Ikuti Launching TNI Manunggal Air 1.898 Titik di Seluruh Indonesia

Editor PB
×

Kodim 0422/Lampung Barat Ikuti Launching TNI Manunggal Air 1.898 Titik di Seluruh Indonesia

Sebarkan artikel ini
Kodim 0422 LB
Dandim 0422 Lampung Barat hadiri Vidcon serentak launching TNI Manunggal Air 1.898 bersama Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak di Pekon Suka Mulya, Lemong Kabupaten Pesisir Barat. Selasa, 6/2/2024. (Foto: Dok. Pendim 0422 /LB)

Liwa, PORTALBANGSA.CO.ID – Komandan Kodim 0422/Lampung Barat Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.POL., M.HAN ,didampingi Camat Pesisir Utara Kab. Pesisir Barat Bok. Nursin Chandra melaksanakan vidcon serentak dengan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, di seluruh wilayah Indonesia, bertempat di Pekon Suka Mulya Kec. Lemong Kab. Pesisir Barat, dalam rangka peresmian penggunaan air bersih program TNI AD manunggal air tahun 2024  secara tersebar di seluruh Indinesia. Selasa (6/2/2024).

Adapun Yang Hadir Dalam acara Tersebut Dandim 0422/LB Letkol Inf Rinto Wijaya., S.A.P, M.I. Pol, M.Han, Camat Pesisir Utara Bapak Nursin Chandra, Kapolsek Pss. Utara Akp Brudi Aries, Pgs. Danramil 422-01/Pss. Utara Kapten Inf Asyadi, Pgs Pasiter dim 0422/LB Letda Inf Ishak Junaidi, Personel Kodim 0422/LB sebanyak 30 orang, Masyarakat 20 orang.

Program TNI AD Manunggal Air Bersih adalah merupakan bentuk kepedulian TNI AD dalam membantu pemerintah dalam mengatasi kesulitan-kesulitan yang tengah dihadapi oleh masyarakat, terutama daerah-daerah yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

Peluncuran program ini menandai langkah strategis TNI AD dalam mengelola sumber air di Indonesia. Acara utama di pusatkan di wilayah Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara, dengan kehormatan pembukaan langsung oleh Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

Salah satu sorotan utama dalam peluncuran ini adalah peresmian TNI AD Manunggal Air sebanyak 1.898 titik Sumber Air yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini menunjukkan komitmen TNI AD dalam menyediakan akses air bersih untuk masyarakat dan mendukung keberlanjutan lingkungan.

Komandan Kodim 0422/Lampung Barat Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.POL., M.HAN menyampaikan “Partisipasi dalam pelaksanaan program ini adalah bentuk nyata dari peran TNI AD dalam menjaga ketersediaan air sebagai kebutuhan pokok masyarakat.” Dengan adanya peresmian 1.898 titik Sumber Air diseluruh indonesi dan khususnya 6 titik di Wilayah Kodim 0422/Lampung Barat yang berada di Kab. Pesisir Barat diharapkan manfaatnya dapat dirasakan oleh banyak lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.” tutupnya (Yuniar)