Polri

Dukungan Moral dari Ratusan Masyarakat Jember terkait Rekapitalisasi Pemilu 2024

Editor PB
×

Dukungan Moral dari Ratusan Masyarakat Jember terkait Rekapitalisasi Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Aliansi masyarakat Pemuda Rambipuji
Dukungan moral dari ratusan masyarakat yang tergabung di Aliansi Masyarakat Pemuda Rambipuji dan Panti Utara di Jember. Minggu, 25/2/2024.(Foto: Dok. Yuniar/Portal Bangsa)

Jember, Portalbangsa.Co.Id – Ratusan orang yang tergabung dialam Aliansi Masyarakat Pemuda Rambipuji dan Panti Utara
Jember menunjukkan dukungan moral mereka terhadap pelaksanaan kegiatan rekapitulasi dalam Pemilu 2024 dengan aksi yang menyentuh sangat hati.

Bukannya demontrasi, mereka datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember yang berada di Jl. Kalimantan dengan menyerahkan bunga sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras penyelenggara pemilu. Buket bunga itu diterima langsung oleh Ketua KPU Jember, Moh. Syai’in, serta Komisioner KPU Jember, Ahmad Hanafi. Minggu (25/2/2024)

Dalam aksi tersebut, Yulianto selaku korlap aksi menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh petugas pelaksana Pemilu 2024 dengan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu, mulai dari KPPS, PPS, PPK, hingga Panwas desa dan Panwascam.

BACA JUGA :
Polres Jember melalui Bhabinkamtibmas Dukung Program Vaksinasi Polio Bagi Balita

Seluruh petugas tersebut telah bekerja sesuai dengan prosedur dan tanpa kenal lelah. Ia juga mengajak masyarakat untuk tidak terpancing oleh isu isu hoax maupun narasi-narasi negatif yang bisa memecah belah dan merusak suasana kondusif di Jember.

“Kita juga harus antisipasi terhadap berita-berita hoax tentang KPU yang lagi beredar sekarang. Yang pada intinya masyarakat jangan sampai termakan isu berita hoax yang beredar,” ujarnya

Ketua KPU Jember, Muhammad Syai’in sendiri merespon aksi tersebut dengan penuh apresiasi. Ia menyatakan rasa terima kasihnya kepada aliansi masyarakat atas dukungan yang diberikan, dan mengungkapkan harapannya agar proses rekapitulasi suara yang masih berlangsung dapat berjalan dengan kondusif, jujur, dan adil.

BACA JUGA :
Tiga Warga Desa Sumber Lesung Tertabrak Kereta Api Satu Minggal Dunia

Dukungan moral dari masyarakat menjadi dorongan tambahan bagi KPU Jember untuk terus menjaga integritas dan profesionalisme dalam mengelola proses pemilu.

“Adanya aksi dari aliansi masyarakat ini, juga mendorong kami untuk terus semangat menuntaskan hasil pemilu 2024 yang sudah dilaksanakan. Kami juga ucapkan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung tugas kami,

Dan Saat ini kita telah masuk dalam tahapan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan. Kami pastikan, proses penghitungan di 31 kecamatan yang ada di Kabupaten Jember ini dapat terselesaikan dengan baik,” ucapnya saat diwawancarai.

BACA JUGA :
Polres Jember Terapkan Clear And Clean Dalam Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri

Setelah dari Kantor KPU aksi massa tersebut menuju ke kantor Bawaslu yang berada di jl. Dewi Sartika dengan maksud dan tujuan yang sama

Aksi ini menunjukan bahwa masyarakat Jember peduli dan turut serta dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran pelaksanaan demokrasi.

Semoga kerja keras dan semangat yang telah ditunjukkan oleh semua pihak dalam penyelenggaraan pemilu dapat menghasilkan hasil yang memuaskan bagi semua pihak serta menjaga persatuan dan kedamaian di seluruh Indonesia.(Yuniar)