TNI

Dukung Hanpangan, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Penanaman Jagung Serentak

Editor PB
×

Dukung Hanpangan, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Penanaman Jagung Serentak

Sebarkan artikel ini
Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso gelar kegiatan Penanaman Jagung serentak di Kecamatan Curahdami Bondowoso.Minggu, 3/3/2024. (Foto: Dok. Pendim 0822 Bondowoso)

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta M.Tr., Hanla., memimpin langsung kegiatan Penanaman Jagung secara Serentak bersama Forkopimda di Kecamatan Curahdami Bondowoso. Minggu, 3/3/2024.

Hadir dalam kegiatan Pj.Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto Darmonagoro MM, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. Hanla, Kabag ops Polres Bondowoso Kompol Heru, Danramil 0822/02 Curahdami Kapten CKU Roedy Rianto, Jajaran Danramil Kodim 0822/Bondowoso Camat Curahdami Raden Saudia Yordan Islami Taufik, S.TP, Perwakilan Babinsa Kodim 0822/ Bondowoso, PKK Kecamatan Curahdami Bondowoso dan tamu undangan.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso, Mengunjungi Gereja Ibadah Paskah

Sebagai Komandan Distrik Militer 0822 Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta dalam sambutannya menyampaikan dukungan atas kegiatan Hanpangan ini dikarenakan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat

“Besar harapan kami dan doa kita bersama agar kegiatan ini lancar dan sukses, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan Petani, Peternak khususnya di wilayah Kab. Bondowoso.

Letkol Arm Suhendra Chipta juga mengatakan bahwa Program ini akan mengintegrasikan kegiatan meliputi pertanian,peternakan dalam satu wilayah dengan tujuan untuk mempermudah baik dalam pendampingan juga pengawasan dari pemerintah pusat.

BACA JUGA :
Sat Reskrim Polres Bondowoso Telah Melakukan Penangkapan Kepada Pelaku Penganiayaan

“Untuk itu kami dari TNI menginginkan agar daerah-daerah yang potensial pengembangan tanaman Jagung dapat mengembangkan komoditas yang cocok sesuai dengan spesifik lokasi guna meningkatkan Ketahanan Pangan secara khususnya ketahanan pangan keluarga guna meningkatkan ekonomi keluarga,” tuturnya

Inti dari kegiatan ini adalah memastikan stok atau komoditi di daerah tersedia dengan harga yang terjangkau untuk itu pada hari ini saya mencanangkan Gerakan Tanam Jagung di Pekarangan dan Bantuan Pangan Nasional 2024.

“Gerakan menanam Jagung di pekarangan merupakan salah satu langkah strategis pemerintah daerah untuk menekan laju inflasi di Kab. Bondowoso yang bisa mempengaruhi perekonomian masyarakat,” tambah Dandim 0822 Bondowoso

BACA JUGA :
Sambut HUT Persit KCK Ke-78 Tahun 2024, Persit Dim 0822 Gelar Doa Bersama

Melalui kesempatan program prioritas pembangunan nasional ini diantaranya menekan laju inflasi, menurunkan kemiskinan ekstrim, kemudahan investasi, penurunan stunting, dan menyukseskan gerakan menanam Jagung, juga program inovasi lainnya di bidang pertanian guna meningkatkan ketahanan pangan.

Kegiatan ini juga dilaksanakan kelompok masyarakat secara bersama-sama, mengusahakan lahan pekarangan sebagai sumber pangan berkelanjutan. Tujuannya untuk meningkatkan ketahanan pangan. (Yuniar)