Polri

Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2024, Polres Tulungagung Ajak Masyarakat Tertib Lalin

Editor PB
×

Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2024, Polres Tulungagung Ajak Masyarakat Tertib Lalin

Sebarkan artikel ini

TULUNGAGUNG, PORTALBANGSA.CO.ID –Satlantas Polres Tulungagung, Polda Jatim melaksanakan sosialisasi Operasi Keselamatan Semeru 2024 kepada Masyarakat.

Kegiatan sosialisasi tersebut disampaikan Personil Satlantas Polres Tulungagung kepada Masyarakat pengguna jalan, pelajar dan komunitas.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno mengatakan, pada kesempatan tersebut, mengajak pada masyarakat untuk tertib berlalu lintas, seperti memakai helm SNI, tidak membawa motor apabila tidak memiliki SIM dan tidak berboncengan lebih dari 2 orang.

BACA JUGA :
Menghadapi Pemilu 2023/2024, Polres Jember Lakukan Peragaan Sistem Pengamanan Kota

Dengan cara membagikan pamflet dan menggunakan baner, petugas mengingatkan kepada warga masyarakat bahwa tertib berlalu lintas, ini sangat penting untuk keselamatan pribadi dan orang lain.

BACA JUGA :
Kapolres Trenggalek dan Tulungagung Pimpin Upacara Pemakaman Anggota yang Gugur Saat Pengamanan di Stadion Kanjuruhan

“Operasi Keselamatan Semeru 2024 ini akan berlangsung selama 14 hari tanggal 4 maret hingga tanggal 17 maret 2024,”kata Iptu Mujiatno,Kamis (7/3).

Sasaran Operasi ini ada 8 prioritas diantaranya, Penggunaan Helm SNI, Melawan Arus, Penggunaan HP Saat Berkendara, Berkendara Dibawah Pengaruh Alkohol, Melebihi Batas Kecepatan, Berkendara di Bawah Umur dan Penggunaan Knalpot tidak sesui dengan spesifikasi serta Balap Liar.

BACA JUGA :
Sat Samapta Polres Bondowoso Gencar Lakukan Operasi Pemakaian Knalpot Brong

“Kami harap bagi masyarakat yang sudah tertib dapat menjadi contoh untuk masyarakat lainnya untuk lebih tertib dalam berlalu lintas, tujuannya untuk keselamatan diri pribadi dan orang lain”, pesannya.