TNI

Babinsa Koramil 0822/12 Sukosari Dampingi Kegiatan Fogging Cegah Penyebaran DBD

Editor PB
×

Babinsa Koramil 0822/12 Sukosari Dampingi Kegiatan Fogging Cegah Penyebaran DBD

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Babinsa Koramil 0822/12 Sukosari Kodim 0822 Bondowoso Serka Usman melaksanakan kegiatan pendampingan kegiatan fogging, Pengasapan sarang nyamuk demam berdarah Dengue (DBD) dari petugas Dinkes Bondowoso dengan didampingi Nakes Puskesmas Sukosari yang di fokuskan di Dusun Nangka dan Dusun Bengkoanyar, Rt. 15, 20, 25, Desa Sukosari Lor, Kecamatan Sukosari Kabupaten Bondowoso, Rabu (13/3).

BACA JUGA :
Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Bekali Pelatihan Satpam City Mall

Dengan dilakukannya fogging tersebut menurut Babinsa Koramil 0822/12 Sukosari tidak lain guna mencegah merebaknya penyakit DBD di daerah binaan.
“Nantinya tidak menutup kemungkinan daerah lain juga perlu dilaksanakan fogging, sehingga warga masyarakat tidak terserang DBD.” Kata Serka Usman.

BACA JUGA :
Dandim 0825 Hadiri Acara Peringatan Hari Jadi Pramuka Ke-61

Ia juga menuturkan kegiatan fogging ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah.

“Di samping mendampingi penyemprotan fogging, Kami juga melakukan himbauan bersama perangkat Desa, agar warga peduli terhadap lingkungan. Serta menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur barang barang yang tidak diperlukan,” Ucap Babinsa.

BACA JUGA :
Perhutani KPH Bondowoso Memberikan Bantuan Sembako Untuk Korban Benca Banjir Bandang di Ijen

Sementara itu, Penyemprotan fogging ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit suspect DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi. Sehingga ini merupakan upaya preventif perlu dilakukan penyemprotan atau Fogging.