TNI

Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja Bulliying dan Narkoba oleh Babinsa 0822/11 Tapen

Editor PB
×

Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja Bulliying dan Narkoba oleh Babinsa 0822/11 Tapen

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA. CO.ID – Bersama Bamin Tuud Koramil /11 Tapen Serma Tri S dan Babinsa Desa Tapen Sertu Lolok Sugianto pada Selasa, 19 maret 2024 malaksanakan giat Sosialisasi pentingnya pencegahan Kriminalisasi Kenakalan Remaja, Bulliying dan Narkoba di SMPN 2 TAPEN Bondowoso.

Program ini bertujuan untuk membekali siswa dengan nilai-nilai positif serta meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menghormati dan menghargai sesama melalui pendidikan akhlak, tata krama, sopan santun serta budaya malu jika berbuat tercela.

BACA JUGA :
Babinsa Posramil 0822/14 Botolinggo, Wujudkan Ketahanan Pangan

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Serma Try dan Sertu Lolok memberikan materi tentang tata Krama, sopan santun, budaya malu, Bullying, termasuk definisi, jenis, dan dampaknya terhadap korban.

Dalam menyajikan materi, Bamin Tuud dan Babinsa 0822/11 Tapen tersebut juga mengajarkan cara mengenali tindakan bullying serta langkah-langkah yang dapat diambil untuk menghentikannya.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso Gelar Pembinaan Jaring Mitra Karib

Materi yang disampaikan disesuaikan dengan tingkat pemahaman siswa -siswi SMPN 2 Tapen Bondowoso agar mereka dapat dengan mudah memahami konsep tersebut.

Ditempat terpisah, Danramil 0822/11Tapen Kapten inf Moeljanto menyatakan bahwa program sosialisasi ini merupakan upaya nyata TNI AD untuk mencegah kenakalan remaja dan bullying

BACA JUGA :
Coffee Morning Menuju Bondowoso Guyub dan Kondusif Bersama Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah

” Pendidikan karakter menjadi pondasi penting dalam membentuk sikap dan perilaku siswa sejak dini dengan melibatkan TNI maupun Polri dalam kegiatan tersebut. Diharapkan siswa siswi dapat lebih memahami dan menginternalisasi nilai-nilai positif yang dapat membantu mencegah kenakalan remaja dan kasus bullying,” pungkasnya. (Yuniar)