TNI

Peringatan Nuzulur Qur’an dan Pesantren Ramadhan: Babinsa Serka Andri Menjadi Penjaga Keharmonisan

Editor PB
×

Peringatan Nuzulur Qur’an dan Pesantren Ramadhan: Babinsa Serka Andri Menjadi Penjaga Keharmonisan

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTAL BANGSA. CO.ID – 27 Maret 2024 – Masjid Al-Istiqomah di Desa Karanganyar, Kecamatan Tegalampel, menjadi saksi perayaan Peringatan Nuzulur Qur’an dan penutupan Pesantren Ramadhan Angkatan ke XXIX. Acara ini, yang juga diwarnai dengan santunan untuk anak yatim, berlangsung dengan tertib dan penuh kekhusyukan.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Babinsa Desa Karanganyar, Serka Andri, hadir sebagai representasi dari Koramil 0822/03 Tegalampel.

Kehadiran Babinsa tidak hanya sebagai pengawal keamanan, tetapi juga sebagai wujud nyata dari dukungan TNI terhadap kegiatan keagamaan dan sosial di masyarakat.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas keselarasan dan ketertiban yang terpancar selama pelaksanaan acara ini. Semua kegiatan berjalan lancar tanpa kendala berarti,” ujar Serka Andri.

Peringatan Nuzulur Qur’an menjadi momen refleksi bagi para remaja Masjid Al-Istiqomah, sementara penutupan Pesantren Ramadhan menandai kesuksesan dalam meningkatkan keimanan dan pengetahuan agama di kalangan generasi muda.

Selain menjadi undangan, peran Babinsa Serka Andri juga mencerminkan kebersamaan antara aparat militer dan masyarakat, yang menjadi kunci dalam memperkokoh solidaritas dan harmoni sosial.

Dengan demikian, peringatan ini tidak hanya memperkaya makna keagamaan, tetapi juga menggambarkan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial yang menginspirasi bagi masyarakat yang beragam.
(Yuniar)

BACA JUGA :
Babinsa Koramil 0822/13 Tlogosari Bondowoso Melaksanakan Komunikasi Sosial Dengan PSHT