Pemerintahan

RAPAT KOORDINASI PELAKSANAAN PEMILIHAN KEPALA DAERAH DAN TATA KELOLA PENYELENGGARAAN PEMERINTAH DAERAH

Editor PB
×

RAPAT KOORDINASI PELAKSANAAN PEMILIHAN KEPALA DAERAH DAN TATA KELOLA PENYELENGGARAAN PEMERINTAH DAERAH

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Pj. Bupati Bondowoso, hari ini Rabu (27/3/2024) menghadiri rapat koordinasi secara virtual bersama Menteri Dalam Negeri terkait Isu-isu strategis Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan tata kelola penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, bertempat di Command Center Sekretariat Daerah.

BACA JUGA :
SMSI Akan Menggugat Melalui MK

Beberapa pembahasan di antaranya terkait Dasar Hukum UU No 10 Tahun 2016 tentang UU tentang perubahan kedua atas UU No 1 Tahun 2015 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU No 1 Tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota menjadi UU yang di tetapkan Tanggal 1 Jali 2016.

BACA JUGA :
Seorang Pria Yang Diduga Pengedar Sabu Berhasil Diringkus Sat Resnarkoba Polres Bondowoso

” Kami percaya bahwa melalui kerjasama yang erat dan dialog yang konstruktif, kita dapat membangun sistem demokrasi yang kuat dan efektif, serta meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan daerah demi kesejahteraan masyarakat.” Kata pj bupati

BACA JUGA :
Pj Bupati Bondowoso Berharap Tahun Depan Festival Maulid Ada di Setiap Kecamatan Bondowoso

Adapun hasil dari Penetapan Undang-undang di atas Pilkada Serentak yang dilaksanakan tanggal 27 November 2024, meliputi pemilihan 37 Gubernur provinsi kecuali DIY, 93 Kota dan 415 Kabupaten, kecuali di Provinsi DKI Jakarta. (Egha/ADV)