TNI

Deteksi Dini PTM di Makodim 0822 Bondowoso: Menjaga Kesehatan dengan Pemeriksaan Berkala

Editor PB
×

Deteksi Dini PTM di Makodim 0822 Bondowoso: Menjaga Kesehatan dengan Pemeriksaan Berkala

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – 17 April 2024 – Pentingnya kesehatan dalam lingkungan kerja kembali ditekankan melalui kegiatan deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM) dan pemeriksaan kesehatan berkala di Makodim 0822 Bondowoso. Acara yang berlangsung di Aula Makodim 0822 Bondowoso ini, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Pos Kesehatan (Polkes) 05.09.18 Bondowoso, diikuti oleh ratusan anggota, baik dari jajaran personel maupun PNS Kodim 0822 Bondowoso.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait. Hadir dalam acara tersebut antara lain Kasdim 0822 Bondowoso Mayor Inf. Tanuri, para Perwira Staf Kodim, serta Danramil dan Danposramil Kodim 0822 Bondowoso. Tidak ketinggalan, dr. Riski Ihwan dari Dinkes Bondowoso bersama jajarannya turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Lettu Inf. Sudiono, Pasi Pers Kodim 0822 Bondowoso, bertindak sebagai penanggung jawab kegiatan.

BACA JUGA :
Untuk Menjaga Imunitas Tubuh, Kapolres Bondowoso Ajak Jalan Santai Seluruh Jajaran

Rangkaian kegiatan dimulai dengan registrasi peserta, dilanjutkan dengan pengukuran tensi dan denyut nadi. Pemeriksaan berlanjut dengan pengambilan darah untuk tes kadar gula darah, serta pemeriksaan tensi, gula darah, dan asam urat. Seluruh proses pemeriksaan berjalan dengan lancar dan tertib.

BACA JUGA :
Babinsa Dadapan: Mitra Setia Petani dalam Meningkatkan Produktivitas Padi

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan seluruh jajaran personel dan PNS di lingkungan Kodim 0822 Bondowoso. Pemeriksaan rutin seperti ini sangat penting untuk mendeteksi dini adanya penyakit tidak menular seperti hipertensi, diabetes, dan gangguan metabolisme lainnya, yang dapat berdampak pada kinerja dan kesejahteraan individu.

BACA JUGA :
Dandim 0825 Berikan Wasbang Di Stikes Banyuwangi

Dengan kegiatan ini, Makodim 0822 Bondowoso menunjukkan komitmennya dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan anggotanya. Upaya deteksi dini dan pemeriksaan berkala diharapkan dapat menjadi contoh bagi instansi lain untuk lebih peduli terhadap kesehatan personel mereka, mengingat kesehatan adalah modal utama dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sehari-hari.