TNI

Jalan Desa Gubrih Kinclong Berkat Aksi Babinsa: ‘Kerja Bakti Ini Sangat Membantu!’

Editor PB
×

Jalan Desa Gubrih Kinclong Berkat Aksi Babinsa: ‘Kerja Bakti Ini Sangat Membantu!’

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Pada Sabtu pagi, 17 Mei 2024, Dusun Timur Sungai di Desa Gubrih, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso, menggelar kegiatan kerja bakti yang dipimpin oleh Babinsa Desa Gubrih, Serma Madhasim. Kegiatan ini difokuskan pada pembersihan jalan dan saluran parit di RT 13 RW 03, dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat desa.

Turut hadir dalam kerja bakti ini antara lain Kepala Desa Gubrih, Sekretaris Desa beserta perangkat desa, Ketua RT, serta warga Dusun Timur Sungai. Dengan semangat gotong royong, kegiatan ini berjalan lancar dan aman.

BACA JUGA :
Peletakan Batu Pertama oleh Danramil 0822/03 Tegalampel, Pembangunan Masjid Ar Raudhah

Peranan Babinsa dalam kegiatan ini sangat signifikan. Serma Madhasim tidak hanya memimpin pembersihan, tetapi juga memotivasi warga untuk terus menjaga kebersihan lingkungan. “Kegiatan ini penting untuk memastikan jalan dan saluran parit tetap bersih, sehingga mencegah banjir dan menjaga kesehatan warga,” ujar Serma Madhasim.

BACA JUGA :
Komsos Sertu Kunaidi Dengan Guru, Bahas Tentang Kedisiplinan

Testimoni dari warga setempat menunjukkan apresiasi tinggi terhadap inisiatif Babinsa. Pak Supri, seorang warga Dusun Timur Sungai, menyampaikan, “Kerja bakti ini sangat membantu kami. Babinsa memberikan contoh yang baik, dan kami merasa lebih semangat dalam menjaga lingkungan. Jalan jadi lebih bersih dan rapi.”

Kepala Desa Gubrih juga menyatakan rasa terima kasihnya atas peran aktif Babinsa. “Kami sangat mengapresiasi kerja keras dan dedikasi Serma Madhasim. Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat sangat membantu dalam berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan,” ungkapnya.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Night Run Ijen Geopark

Dengan kolaborasi yang baik antara Babinsa, aparat desa, dan warga, Desa Gubrih diharapkan dapat terus menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan, menciptakan suasana yang sehat dan kondusif bagi seluruh warganya. Kegiatan seperti ini juga memperkuat semangat gotong royong yang menjadi ciri khas masyarakat Indonesia.