TNI

Wujudkan Generasi Sehat, Babinsa Koramil 0822/14 Prajekan Dampingi Bidan Desa Berikan Penyuluhan

Editor PB
×

Wujudkan Generasi Sehat, Babinsa Koramil 0822/14 Prajekan Dampingi Bidan Desa Berikan Penyuluhan

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Untuk mewujudkan Balita dan Ibu hamil Sehat, Babinsa Koramil 0822/14 Prajekan Serda Ahmad Sutono bersama Bhabinkamtibmas Polsek Prajekan Bripka Nur Wahid serta Bidan Desa melaksanakan kegiatan pendampingan sosialisasi penyuluhan kesehatan pada ibu hamil dan Balita tentang pentingnya tambahan asupan makanan yang bergizi/vitamin bertempat di balai Posyandu Desa Prajekan Lor, Kecamatan Prajekan, Kabupaten Bondowoso, Sabtu (18/05/2024).

BACA JUGA :
Komandan Kodim 0422/LB Hadiri Rapat Penyusunan APB Pekon.

Kegiatan Penyuluhan kesehatan ini membawa dampak Positif bagi Warga untuk mengetahui standar kesehatan yang baik pada ibu hamil, guna memberikan pemahaman bagi Masyarakat yang kurang mengerti akan kesehatan ibu hamil.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Ahmad Sutono mengatakan kegiatan ini merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk membantu kelancaran serta tertibnya pelayanan Posyandu dan Sinergitas TNI/Polri dengan Bidan Desa yang ada di wilayah binaan.

BACA JUGA :
Pembuatan Jalan Plengsengan Skala Prioritas Satgas TMMD 116 Bondowoso

Mudah-mudahan ibu dan Balita disini selalu tetap terjaga Kesehatannya,” Ucap Babinsa.

Kegiatan Penyuluhan ini memberikan bagaimana cara memberikan nutrisi Gizi pada kebutuhan ibu hamil dan pemberian makanan tambahan kepada ibu hamil dan gizi balita penyuluhan kesehatan ini juga menjadi media deteksi dini dalam kasus-kasus kekurangan gizi pada bayi dan balita,” Ucap Bidan Desa.

BACA JUGA :
Rapat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tahun 2024 oleh KPU dan Bawaslu Bondowoso

Di tempat terpisah, Danramil 0822/14 Prajekan Kapten Inf Adi Laksono, mengatakan akan selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan kesehatan bagi ibu dan Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” tandasnya.