TNI

Babinsa dan Warga Desa Klampokan Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

Editor PB
×

Babinsa dan Warga Desa Klampokan Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – 8 Juni 2024 – Babinsa Desa Klampokan, Serda Slamet Riyadi, bersama perangkat desa dan masyarakat, melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran irigasi di RT 01 RW 01 Desa Klampokan, Kecamatan Klabang, Kabupaten Bondowoso. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu dengan penuh semangat dan kebersamaan.

Dalam kegiatan yang diadakan di Sumber Nikmat Desa Klampokan ini, Serda Slamet Riyadi memimpin warga dalam membersihkan saluran irigasi yang selama ini sering tersumbat akibat sampah dan lumpur. “Kerja bakti ini penting untuk memastikan aliran air irigasi tetap lancar dan mendukung pertanian warga,” ujar Serda Slamet.

BACA JUGA :
Satgas Satuan Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad Berbuat Demi Generasi Papua Yang Lebih Baik

Keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan ini menunjukkan peran aktif TNI dalam membantu masyarakat desa. “Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Babinsa yang selalu siap membantu dalam berbagai kegiatan di desa kami,” kata Kepala Desa Klampokan, Bapak Sutrisno. Menurutnya, kehadiran Babinsa memberikan motivasi dan semangat bagi warga.

BACA JUGA :
Komsos Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Bersama Penjahit

Selama kegiatan, warga terlihat antusias dan bekerja sama dengan baik. Mereka membawa peralatan seperti cangkul, sekop, dan sapu untuk membersihkan saluran irigasi. Sebagian warga desa juga ikut serta dalam kegiatan ini. “Ini bukti bahwa kebersamaan dan gotong royong masih menjadi nilai utama di desa kami,” tambah Bapak Sutrisno.

BACA JUGA :
Pengedar Sabu Berhasil Dibekuk Anggota Sat Reskoba Bondowoso

Kegiatan kerja bakti yang berlangsung dengan aman dan lancar ini berakhir pada siang hari dengan hasil yang memuaskan. Saluran irigasi kini bersih dan siap mengalirkan air dengan baik. Warga berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan secara rutin untuk menjaga kebersihan dan kelancaran saluran irigasi di Desa Klampokan.