TNI

Prajurit Kodim 0812 Lamongan Tingkatkan Kemampuan Menembak

Editor PB
×

Prajurit Kodim 0812 Lamongan Tingkatkan Kemampuan Menembak

Sebarkan artikel ini

Lamongan, PORTALBANGSA. CO.IDKemahiran menembak merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI. Bahkan, kemahiran itu diasah melalui berbagai cara.

Salah satunya seperti latihan menembak yang saat ini digelar oleh prajurit Kodim 0812/Lamongan di Lapangan Tembak Jotosanur, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan. Selasa (11/06/2024).

BACA JUGA :
Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso, Melaksanakan Pendampingan Fogging oleh Dinas Kesehatan Puskesmas Kota Kulon

Terdapat beberapa materi latihan menembak yang saat ini diikuti oleh para prajurit Kodim dengan menggunakan senjata jenis SS1 V3.

Komandan Latihan atau Danlat, Kapten Inf Imam Mustain mengatakan, beberapa peraturan latihan ditetapkan pada pelaksanaan latihan menembak itu. Terutama, adalah mengutamakan faktor keamanan.

BACA JUGA :
Kolaborasi TLCI dan Kodim 0822 Bondowoso, Bagikan Puluhan Paket Sembako

“Sebab, sedikit keteledoran akan berakibat sangat fatal,” ucap Danlat.

Terpisah, Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan mengatakan, latihan menembak yang saat ini diikuti oleh seluruh prajuritnya tersebut, merupakan bagian dari pembinaan Satuan, khususnya dalam kemampuan menembak.

BACA JUGA :
Jaga Kearifan Lokal, Satgas TMMD 116 Bondowoso Gelar Selamatan

“Kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar prajurit TNI yang harus diasah, dan dilatihkan secara berkelanjutan,” ungkap Dandim.