Berita

Akhirnya Korban Tanah Longsor Pronojiwo Ditemukan Seluruhnya, Pencarian Selesai

Editor PB
×

Akhirnya Korban Tanah Longsor Pronojiwo Ditemukan Seluruhnya, Pencarian Selesai

Sebarkan artikel ini

Lumajang, PORTALBANGSA.CO.ID – Pencarian dan evakuasi korban bencana tanah longsor didusun Supit Desa Pronojiwo – Lumajang akhirnya ditutup setelah 1 dari 4 korban longsor ditemukan sore ini, (kamis 13/06/24), setelah 10 hari pasca bencana.

Muhammad Rizal Alias Matsujak Ketua Paguyuban tambang pasir Kecamatan Pronojiwo menyampaikan rasa syukurnya dimana usaha pencarian dan evakuasi korban tanah longsor yang selama ini akhirnya ditemukan di hari ini (kamis, 13/06/24) tepat dihari ke 10 pasca bencana.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil 0822/01 Menciptakan Situasi Kamtibmas Aman dan Lancar

“Alhamdulillah di hari ke-10 jam 03.00 sore ditemukan satu korban tanah longsor yaitu atas nama Junaedi, jadi untuk hari ini pencarian di off-kan total, karena 4 korban sudah ditemukan semuanya,” Ujar Matsujak, kamis (13/06/24)

BACA JUGA :
Berbagi Ratusan Takjil di Berkah Ramadhan Bersama PT. Arrahman Berkah Haramain

“Alhamdulillah ada hikmahnya keluarga dari pihak korban meminta perpanjangan pencarian kepada Muspika setempat, Forkopimcam dan dari paguyuban tambang Pronojiwo yang memfasilitasi ekskavator untuk alat evakuasi”, Imbuhnya.

Matsujak mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pencarian dan evakuasi korban tanah longsor di Pronojiwo.

BACA JUGA :
6 Kontestan Siap Bersaing, Rita Sugiarto Ramaikan Kontes KDI 2023 'Bunga Pengantin'

“Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pencarian korban tanah longsor, baik dari pihak Basarnas, BPBD Lumajang, TNI – Polri, pihak kecamatan dan kepada semua relawan yang sudah turut membantu dalam pencarian korban, sekali lagi terimakasih.,”Pungkasnya.

Reporter : Atman