Teknologi

Nalar Bicara Meluncurkan Video Baru: Kenapa Customer Experience Menjadi Fokus Bagi Pebisnis Muda?

Editor PB
×

Nalar Bicara Meluncurkan Video Baru: Kenapa Customer Experience Menjadi Fokus Bagi Pebisnis Muda?

Sebarkan artikel ini

“Nalar Bicara” adalah seri video podcast yang mengeksplorasi topik-topik penting dalam dunia bisnis, startup, serta pengembangan diri. Dengan tujuan utama untuk meningkatkan literasi keuangan dan mendorong semangat kewirausahaan, setiap episode dari “Nalar Bicara” menghadirkan pengusaha-pengusaha yang telah berpengalaman dalam bidangnya masing-masing. Mereka berbagi cerita tentang bagaimana mereka memulai bisnis mereka, tantangan-tantangan yang dihadapi, serta visi mereka untuk masa depan, semua dalam upaya untuk memperkaya pengetahuan audiens. Tersedia di platform seperti YouTube dan Spotify, “Nalar Bicara” menjadi sumber daya yang berharga bagi siapa saja yang ingin memperdalam pengetahuan bisnis dan mendapatkan inspirasi untuk memulai, mengembangkan, dan mempertahankan usaha mereka.

BACA JUGA :
Xendit Mendukung Pertumbuhan Ekosistem Kripto dengan Menyediakan Layanan Pembayaran untuk PT Kliring Komoditi Indonesia

Jakarta, Indonesia – 13 Juni 2024 – Dalam usaha terbarunya dalam penyampaian cerita digital, Nalar Bicara hari ini merilis “Siapa Bilang Startup Harus Selalu Bakar Duit? Qiscus Profitable! With Delta”, video berdurasi 53 menit yang menceritakan asal usul nama qiscus, perjalanan membangun produk untuk mencapai product-market fit, hingga akhirnya menjadi startup yang profitable. Video ini menceritakan tantangan dan pelajaran yang diperoleh saat membangun dan mengembangkan sebuah startup teknologi, memberikan wawasan dan anekdot motivasional bagi calon pengusaha. Fokus utamanya adalah bagaimana proses pencapaian product-market fit yang sangat penting sebelum fase scaling. 

BACA JUGA :
Coach Priska Sahanaya Mengajarkan Trik Public Speaking Persuasif di SMK Bina Karya

“Mendengarkan Mas Delta menceritakan perjalanannya dari awal hingga sekarang sangat membuka mata saya” kata Rey Kamal, host dari “Nalar Bicara”. “Banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari episode kali ini. Mudah-mudahan para penonton bisa juga mengambil banyak pelajaran”

Sorotan dari video ini:

– Pentingnya terus berevolusi: Di awal berdiri, qiscus memiliki produk yang sama sekali berbeda dengan yang dimiliki sekarang, walaupun masih dengan misi yang sama: memudahkan komunikasi

– Pengambilan keputusan yang beresiko: Dalam memulai sesuatu, pasti selalu ada resiko yang harus dihadapi. Namun sebagai pengusaha, Syifail selalu mencoba untuk mencari jalan keluar dan selalu meminimalisasi resiko yang dihadapi

BACA JUGA :
SiCepat Ekspres Umumkan Deretan UMKM Pemenang Sanubari Business Plan Competition 2023

– Pentingnya fokus: Dalam mendirikan usaha, fokus adalah suatu hal yang sangat penting apabila seorang pengusaha ingin sukses.

Dibuat dengan bahasa yang mudah dicerna, video ini diharapkan dapat menginspirasi kalangan millenial dan GenZ yang bercita-cita untuk memiliki usahanya sendiri.

Untuk menonton episode kali ini dan menjelajahi lebih dalam, silahkan untuk mengunjungi kanal YouTube kami: https://www.youtube.com/@nalar.bicara.

“Kami mengundang semua orang untuk menyaksikan dan membagikan video ini, untuk mendukung pengusaha lokal dan memperluas pengetahuan tentang pentingnya entrepreneurship bagi ekonomi Indonesia” tambah Rey.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES