Berita

Berjalan Santai dan Penuh Akrab, Pertemuan Cak Thoriq bersama F-JINLU

Editor PB
×

Berjalan Santai dan Penuh Akrab, Pertemuan Cak Thoriq bersama F-JINLU

Sebarkan artikel ini

Lumajang, PORTALBANGSA.CO.ID – Bertempat di cafe Saujana pertemuan antara cak Thoriqul Haq bersama forum jurnalis independen nasional Lumajang berjalan dengan penuh keakraban serta diskusi santai, Sabtu (15/6/2024).

Mantan bupati Lumajang cak Thoriq mengucapkan terimakasih atas digagasnya pertemuannya dengan rekan media dalam hal dari Forum jurnalis independen nasional Lumajang ( Fjinlu ).

Beliau berharap dalam pertemuan ini bisa terus bekerja sama dengan awak media terutama dalam memberikan produk berita yang obyektif dan berimbang. Seperti contoh kabupaten Lumajang tahun ini jumlah wisatawan asing cukup tinggi dari tahun ke tahun selalu alami peningkatan itu karena pengelolaan tempat wisata semakin baik.

” Dengan meningkatkan wisatawan asing dan luar Lumajang bisa menciptakan lapangan pekerjaan, anak remaja yang  nganggur mulai dapat pekerjaan, dengan menjadi pemandu wisata,” tuturnya.

BACA JUGA :
Prabowo Resmikan Kantor DPD Gerindra di Banten

Bila pendakian Semeru dibuka dan optimalisasi wisata diranupane lebih ditingkatkan tidak menutup kemungkinan para wisatawan asing dan lokal membludak untuk melihat pesona keindahan alam, dan bisa memicu UMKM lebih tumbuh berkembang.

” Pondasi yang sudah tertata baik tinggal diteruskan dan dioptimalkan,” kata cak Thoriq.

Hadir dalam pertemuan ini mas Anang dewan, Misdi selaku Ketua forum jurnalis independen nasional Lumajang serta pengurus dan anggota.

Misdi ketua fjinlu sekaligus dari media merdeka news menyampaikan bahwa

pertemuan ini upaya meningkatkan silaturahmi dan ingin mencari informasi tentang visi dan misi cak Thoriq dalam upaya maju kembali sebagai calon Bupati Lumajang.

” Dalam pertemuan ini wartawan harus netral pun demikian mereka bisa berpihak pada kebenaran, untuk itu dalam memberikan sebuah berita harus obyektif dan berimbang,” tindasnya.

BACA JUGA :
Kades se Kabupaten Lumajang Gelar Tasyakuran Pasca Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

Dewi salah satu media lokal Lumajang juga memberikan saran kepada cak Thoriq calon Bupati Lumajang, bila menjadi bupati agar dicarikan cara agar rekan media bisa terus berkarya dan berinovasi dalam memberikan berita dan hadir dalam agenda tampa dihalangi.

“Kinerja cak Thoriq saat menjadi Bupati Lumajang cukup baik dan hal hal positif sudah dirasakan masyarakat Lumajang, tinggal diteruskan, saya pribadi mendoakan beliau terus menjadi Bupati,” tuturnya.

Diakhir pertemuan ini dilanjutkan dengan diskusi internal dengan anggota fjinlu santai sambil makan siang, kemudian rekan rekan langsung menuju rumah sakit Wijaya Kusuma untuk menjenguk anggota fjinlu dimana istri dari sahabat kita Awal bekti habis operasi.

Mokhamad Eko Santoso mengajak rekan rekan media yang tergabung di forum jurnalis independen nasional Lumajang mendoakan agar istri dari bekti salah satu media sigap 99 cepat sembuh dan keluarga diberikan kekuatan serta selalu berdoa agar penyakit yang dideritanya bisa terangkat dan kembali sehat sediakala.

BACA JUGA :
Bawaslu Berkolaborasi Dengan TNI Di Bimtek PKD Se Bondowoso

Dalam pertemuan dengan cak Thoriq merupakan hal yang wajar dimana awak media harus mempunyai data atau informasi yang obyektif tentang visi dan misi dalam pilkada tahun 2024, dimana beliau siap bertarung kembali dalam pemilihan kepala daerah Lumajang, dimana informasi yang didapat sudah banyak yang bermunculan kandidat calon Bupati dan wakil Bupati seperti Bu indah Masdar, ada juga mas Rocky, yusqi, Agus Setiawan dan kandidat kandidat lain.

” Dinamika politik di Lumajang ramai dan kami selaku awak media akan terus memberikan informasi berita yang obyektif dan berimbang,” tindasnya.

Reporter : Atman