Politik

Perkenalkan Bambang Soekwanto ke Ribuan Masyarakat, Ada Apakah Dengan Pengasuh Ponpes Al Ishlah

Editor PB
×

Perkenalkan Bambang Soekwanto ke Ribuan Masyarakat, Ada Apakah Dengan Pengasuh Ponpes Al Ishlah

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Dukungan terus mengalir deras untuk Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto agar maju di Pilkada 2024 yang sudah tinggal beberapa bulan lagi pendaftaran.

Jika sebelumnya tiga partai yang tergabung di Koalisi Bismillah, yakni Gerindra, PKS, dan Demokrat menyampaikan akan memperjuangkan rekomendasi untuk Bambang Soekwanto ke DPP masing-masing.

Kini, giliran Pondok Pesantren Al Islah yang memberikan sinyal dukungan pada Bambang Soekwanto.

Pimpinan Ponpes Al Islah, KH Thoha Yusuf Zakaria mengatakan, pihaknya akan mendukung orang sholeh, baik, dan yang mampu membawa Bondowoso ke depan jadi lebih baik di Pilkada 2024.

BACA JUGA :
Singgih Widodo Tantiono, Putra Daerah Layak Pimpin Bondowoso

Ditanyai apakah dukungan yang dimaksud akan diberikan pada Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto yang berdiri di sebilah kirinya. Putra almarhum KH Muhammad Maksum itu, dengan senyum mengatakan mudah-mudahan iya.

“Mudah-mudahan iya,” katanya.

Ia menyebut apa yang dilakukannya saat memperkenalkan Pj Bupati Bambang Soekwanto pada masyarakat itu, merupakan doa agar beliau tetap sehat dan panjang umur, murah rizki, dan diangkat derajatnya oleh Allah SWT.

BACA JUGA :
Menarik, Seorang Warga Teriakkan Dukungan Terhadap Pj Bupati Bondowoso di Acara Babussalam Trail Advendture

Sementara itu, Pj Bupati Bondowoso dikonfirmasi bersamaan, tak banyak berkomentar. Ia hanya berkata Bismillah.

“Semoga ya, Bismillah,” katanya singkat.

Di lokasi yang sama, Ketua DPD Gerindra Bondowoso, Setya Budi, mengatakan, KH Toha Yusuf Zakaria sejak dulu memiliki hubungan yang sangat yang dekat dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto, atau pun adiknya Hashim Djojohadikusumo, begitu pun pimpinan Gerindra di pusat.

Karena itulah, dirinya optimis rekomendasi Gerindra akan jatuh pada Bambang Soekwanto. Lebih-lebih, Kiai Thoha sendiri telah mendoakan Pj Bupati Bambang Soekwanto.

BACA JUGA :
Menarik, Seorang Warga Teriakkan Dukungan Terhadap Pj Bupati Bondowoso di Acara Babussalam Trail Advendture

“Tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya akan terjadi mengusung Pak Pj. InsyAllah, doa (doa Kiai Thoha, red) ini mudah-mudahan. Bismillah,” katanya.

Ia sendiri mengakui dukungan seluruh PAC Gerindra terhadap Bambang Soekwanto oleh pihaknya akan ditindaklanjuti ke Jatim dan DPP Gerindra.

Namun, menurutnya jika berbicara sinyal dari DPP Gerindra tentu akan tetap mempertimbangkan dinamika di bawah. Dan DPD Gerindra Bondowoso yang lebih memahami kondisi masyarakat di bawah.

“Kami ini kan yang tahu masyarakat yang di bawah,” pungkasnya.