Pemerintahan

Dapat Bantuan Sumur Bor, Begini Kata Kades Bendelan Binakal

Editor PB
×

Dapat Bantuan Sumur Bor, Begini Kata Kades Bendelan Binakal

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Masyarakat Desa Bendelan, Kecamatan Binakal Bondowoso di HUT Bhayangkara ke 78 mendapat bantuan sumur Bor, dititik tersebut dinilai mampu mencukupi kebutuhan air warga hingga 72 KK.

Bambang Hartono selaku Kades Desa tersebut menerangkan bahwa sebelumnya warga setempat belum bisa memenuhi kebutuhan air untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan dibangunnya sumur bor tersebut, warga, utamanya di dusun Pal 9 yang saat ini bisa menikmati aliran air untuk mencukupi kebutuhan pokok mereka.

BACA JUGA :
Peran Aktif Babinsa 0822/01 Bondowoso Pengamanan Kegiatan Istri Presiden RI ke 4

Dalam peresmian bantuan sumur bor tersebut, dihadiri oleh Pj Bupati Bondowoso, Kapolres, Dandim 0822 dan sejumlah pejabat Kabupaten Bondowoso.

Bambang juga menjelaskan dengan adanya bantuan sumur bor tersebut, warga bisa merawat serta menjaga sehingga kebutuhan mereka untuk memasak dan lain-lain bisa terpenuhi.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Prajurit Terbaik TNI AD Yang Tugas Operasi Papua

Kendati demikian, sumur bor tersebut menggunakan metode meteran, artinya, setiap warga menyisihkan anggaran kurang lebih 3.000 ribu rupiah setiap meter penggunaan airnya.

“Alhamdulillah setelah kita musyawarah bersama, kita sepakat untuk bersama-sama iuran, dan ini bukan untuk siapa, untuk warga, setiap mereka yang menggunakan bisa langsung menyisihkan 3.000 rupiah, ” katanya usai mengikuti peresmian sumur bor oleh Kapolres dan Pj Bupati Bondowoso, Selasa (25/6/2024).

BACA JUGA :
Bejad Kelakuan Seorang Kakek Cabuli Gadis Belia Sampai Hamil dan Sampai Melahirkan

Disamping itu, Desa Bendelan juga memiliki dusun yang saat ini juga krisis kekeringan, dari hal tersebut, sebagai pemangku wilayah Desa Bendelan berharap agar Pemerintah setempat bisa melirik dusun tersebut.

“Sebenarnya di Desa kami masih ada dusun yang saat ini masih mengalami kekeringan dan kesulitan air, namanya dusun Laok sungai,” tuturnya