Teknologi

Workshop Public Speaking di SMP Providentia: 4 Teknik Presentasi bersama Coach Priska Sahanaya, Pronas dan Sinotif

Editor PB
×

Workshop Public Speaking di SMP Providentia: 4 Teknik Presentasi bersama Coach Priska Sahanaya, Pronas dan Sinotif

Sebarkan artikel ini

Menguasai keterampilan public speaking di era modern sangatlah penting. Oleh sebab itu SMP Providentia menyelenggarakan seminar bersama Priska Sahanaya, seorang pembicara profesional dan coach terkenal. Dengan pengalaman menginspirasi ratusan ribu peserta, Coach Priska Sahanaya membagikan 4 Teknik Presentasi yang Memikat, yang disambut dengan antusias oleh siswa dan guru. Acara ini juga melibatkan sesi memasak produk Pronas, kompetisi public speaking, serta game seru bareng Sinotif. Testimoni dari siswa dan guru menyoroti manfaat besar dari acara ini, baik dalam hal peningkatan keterampilan berbicara di depan umum hingga gestur dan intonasi yang menarik dalam public speaking.

Potret Coach Priska Sahanaya bersama para siswa SMP Providentia (Sumber: Dokumentasi pribadi)

Di era globalisasi dan digitalisasi saat ini, kemampuan berbicara di depan umum atau public speaking telah menjadi keterampilan yang sangat penting. Baik di dunia pendidikan, profesional, maupun kehidupan sehari-hari, kemampuan ini membantu seseorang untuk menyampaikan ide, mempengaruhi audiens, dan membangun jaringan yang luas. Keterampilan ini tidak hanya penting bagi para profesional tetapi juga bagi para pelajar yang akan menjadi pemimpin masa depan. Mengingat pentingnya public speaking, SMP Providentia dengan bangga menyelenggarakan seminar bertema “4 Teknik Presentasi” yang dipandu oleh Coach Priska Sahanaya, S. Ars, CPS, CH, CHt, CP.NLP, C.CPC, C.CFS, CHCS, CSES, CECS. Beliau telah memimpin ratusan ribu peserta dalam berbagai acara dan telah bekerja sama dengan ratusan sekolah di seluruh Indonesia.

BACA JUGA :
Telkom Gelar Startup Clinic, Bantu Para Startup Founders di Makassar dalam Menganalisis Dinamika Pasar di Era Society 5.0

Mengenal Lebih Dekat Coach Priska Sahanaya

Potret interaksi Coach Priska Sahanaya dengan siswa SMP Providentia (Sumber: Dokumentasi pribadi)

Coach Priska Sahanaya telah membawa seminar-seminarnya ke berbagai institusi terkenal. Pada tahun 2024, Coach Priska Sahanaya fokus pada pembangunan public speaking untuk anak bangsa dengan program public speaking untuk 1000 sekolah, yang mendapatkan sambutan luar biasa dari setiap sekolah yang berpartisipasi.

Coach Priska Sahanaya tidak hanya dikenal karena keahliannya tetapi juga karena pembawaannya yang enerjik, inspiratif dan profesional. Dengan pendekatan yang interaktif dan menyenangkan, beliau mampu membuat setiap peserta seminar terlibat aktif dan antusias. Selama seminar di SMP Providentia, Coach Priska Sahanaya akan berbagi 4 teknik presentasi yang efektif, membantu siswa untuk lebih percaya diri dalam berbicara di depan umum.

Respons Positif dari Siswa dan Guru

Antusiasme siswa SMP Providentia terhadap acara ini sangat tinggi. Mereka terlihat aktif, penuh semangat, dan gembira mengikuti setiap sesi yang disampaikan oleh Coach Priska Sahanaya. Tidak hanya siswa, para guru juga menyambut positif kegiatan ini. Mereka mengapresiasi program ini karena memberikan dampak positif yang signifikan terhadap keterampilan komunikasi siswa.

Sekolah berharap kegiatan semacam ini dapat berkelanjutan dan menjadi program rutin di SMP Providentia. Dengan demikian, siswa dapat terus mengembangkan keterampilan public speaking mereka secara konsisten.

Testimoni Siswa

Potret keaktifan para siswa dalam sesi seminar (Sumber: Dokumentasi pribadi)

Risma, siswa kelas 7, merasa acara ini sangat seru dengan materi yang bagus dan kesempatan belajar bersama teman-teman. Menurutnya, Coach Priska Sahanaya adalah orang yang seru, ceria, dan cantik. Liona, siswa kelas 8, menambahkan bahwa acara ini ramai, menyenangkan, dan dihadiri banyak orang. Materinya menarik, mudah dipahami, membangun kepercayaan diri, dan power boost-nya lucu. Ia menggambarkan Coach Priska Sahanaya sebagai cantik, ceria, dan sangat baik. Lenka, siswa kelas 7, menyatakan bahwa permainan, hadiah, dan makanan dari Pronas adalah hal yang paling menarik dari acara ini. Materi yang menarik baginya adalah power whoos, yel-yel, dan teknik menguasai panggung. Menurut Lenka, Coach Priska Sahanaya baik, asik, dan memiliki semangat yang luar biasa.

BACA JUGA :
Inspirasi Desain Rumah dengan Memaksimalkan Pemanfaatan Kaca

Keseruan Bersama Pronas dan Sinotif 

Potret partisipasi aktif siswa dalam sesi memasak dan makan bersama Pronas (Sumber: Dokumentasi Pribadi)

Acara ini tidak hanya berfokus pada training public speaking, tetapi juga terdapat sesi makan bersama Pronas. Anak-anak begitu aktif dan antusias dalam mememasak produk dari Pronas. Setelah itu, mereka pun menyantap hidangan Pronas yang bergizi dan lezat bersama-sama dengan lahap. 

Potret stand booth Pronas (Sumber: Dokumentasi Pribadi)

Pronas merupakan produsen makanan ternama yang telah melayani masyarakat dengan produk berkualitas tinggi selama lebih dari tiga dekade. Dengan mengutamakan standar kebersihan dan bahan baku pilihan, Pronas menghasilkan produk yang tidak hanya lezat tetapi juga bergizi, seperti Pronas Kornet Sapi Pilihan, Pronas Kornet Ayam, Pronas Abon Daging Sapi, dan banyak lagi. 

Selain itu, acara ini juga menyertakan sesi sosialisasi dan permainan seru bersama Sinotif. Sinotif adalah bimbingan belajar yang telah beroperasi selama lebih dari 20 tahun, khusus dalam Matematika, Fisika, dan Kimia. Dengan metode pembelajaran yang efektif dan fokus pada kebutuhan individu siswa, Sinotif mencakup berbagai kurikulum termasuk nasional dan internasional seperti Cambridge dan IB. Dengan guru-guru ahli bersertifikat, Sinotif menawarkan program les privat, semi privat, dan kelas kelompok, serta layanan e-learning yang fleksibel. 

BACA JUGA :
RESINERGI, a sustainable integrated waste management innovator, has successfully secured early-stage funding from Nauli Energi Ventura.

Kompetisi Public Speaking

Potret Coach Priska Sahanaya bersama siswa pemenang kompetisi public speaking (Sumber: Dokumentasi pribadi)

Selain keseruan bersama Pronas dan Sinotif, acara ini juga mengadakan kompetisi public speaking. Siswa yang paling aktif dan banyak mengumpulkan poin akan mendapatkan penghargaan khusus, memotivasi mereka untuk lebih bersemangat dalam mempraktikkan teknik-teknik yang telah mereka pelajari.

Pesan Coach Priska Sahanaya untuk Anak Muda

“Anak muda Indonesia adalah pemimpin masa depan. Keterampilan public speaking bukan hanya tentang berbicara di depan banyak orang, tetapi juga tentang bagaimana kita dapat menginspirasi, memotivasi, dan membawa perubahan positif dalam masyarakat. Jangan pernah takut untuk berbicara, karena suara kalian adalah kekuatan. Teruslah belajar, teruslah berlatih, dan jadilah pembicara yang membawa dampak positif bagi dunia.” – Coach Priska Sahanaya

Pendaftaran

Mau sekolah Anda mendapatkan pelatihan public speaking dari coach Priska Sahanaya? Yuk daftarkan sekarang juga melalui nomor di bawah ini:

Priska Sahanaya

081389608249

Penulis : Jessica Lucky

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES