Olahraga

KONI MoU dengan sejumlah lembaga untuk kemajuan Olah Raga di Lumajang

Editor PB
×

KONI MoU dengan sejumlah lembaga untuk kemajuan Olah Raga di Lumajang

Sebarkan artikel ini

Lumajang, PORTALBANGSA.CO.ID – Atlet dari berbagai cabor sudah memberikan kontribusi prestasi baik tingkat nasional sampai internasional, Kamis (27/6/2024) 

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lumajang menandatangani MoU dengan sejumlah lembaga untuk kemajuan olahraga di Lumajang. MoU dengan sejumlah lembaga sebagai upaya mendukung karir atlet-atlet dari semua cabang olahraga (cabor) yang ada di Lumajang.Acara penandatanganan ini dilakukan di ruang rapat “Wani Prestasi”

Ada sejumlah lembaga yang melakukan MoU dengan KONI Lumajang. Antara lain, RS Wijaya Kusuma Lumajang, Dinas Perhubungan Lumajang, BPJS Ketenagakerjaan Lumajang, SMA Jenderal Sudirman Lumajang, Dinas Pariwisata Lumajang, ITB Widya Gama Lumajang, STIH Jenderal Sudirman Lumajang dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang.

BACA JUGA :
AKBP Wimboko SIK Kapolres Bondowoso, Resmi Buka Lomba Pencak Silat

Budi Satria Andhika, Ketua KONI Lumajang menyatakan, MoU dilakukan untuk memastikan karir, kesehatan dan kegiatan para atlet terfasilitasi dengan baik. Semisal MoU dengan Dishub, cabor nantinya bisa memanfaatkan armada-armada yang dimiliki Dishub untuk bisa menunjang kegiatan luar kota.

MoU dengan BPJS dan Rumah Sakit misalnya, jika atlet mengalami insiden saat pertandingan, maka bisa segera ditangani secara cepat dan tepat. Kemudian dengan lembaga pendidikan, atlet-atlet dalam belajar tentu membutuhkan waktu yang berbeda dengan siswa-siswi reguler. Oleh sebab itu, kerja sama dengan sejumlah lembaga pendidikan dibutuhkan, agar secara akademik dan prestasi olahraga bisa berjalan secara bersamaan.

BACA JUGA :
Siap Jadi Pioner, ASBWI Gelar Festival Sepakbola Putri

“Kita ingin akademik atlet dan prestasi olahraga bisa sejalan tidak ada yang dikorbankan,” jelasnya.

Sementara itu, Dr. Agus Syaifullah SH, MH, perwakilan dari Kampus STIH Jenderal Sudirman Lumajang menyatakan bahwa kampus STIH terbuka untuk menerima para atlet. Tentu secara pembelajaran akan disesuaikan dengan kebutuhan atlet. Saat ini, ada beberapa atlet berprestasi seperti Zainal Fanani atlet MTB Lumajang sudah berkuliah di STIH Jenderal Sudirman.

BACA JUGA :
Dukungan Cak Thoriq Sebagai Bupati Lumajang Terus Mengalir, Kini Giliran Konco Temenan Deklarasi

“Kita terbuka bagi para atlet untuk tetap berkuliah di tengah kesibukan latihan dan pertandingan, kita sesuaikan,” pungkasnya

Sekretaris forum jurnalis independen nasional lumajang melihat perkembangan KONI kabupaten Lumajang dalam mencetak atlet sangat baik, KONI sudah memberikan kenyamanan dan kesejahteraan semua cabor tentunya kondisi ini semua pihak harus mendukung harapannya prestasi akan semakin banyak dan mengharumkan kabupaten Lumajang. 

” Mou ini sangat tepat dan dinas terkait bisa sinergi untuk memberikan kenyamanan baik itu bidang pendidikan, kesehatan sampai dengan kesejahteraan, ” kata eko. 

( Atman )