Teknologi

Membangun Kepercayaan Diri dalam Public Speaking di SMP Pelita Kasih bersama Coach Priska Sahanaya, PRONAS dan SINOTIF

Editor PB
×

Membangun Kepercayaan Diri dalam Public Speaking di SMP Pelita Kasih bersama Coach Priska Sahanaya, PRONAS dan SINOTIF

Sebarkan artikel ini

Foto bersama Coach Priska Sahanaya dengan Peserta Workshop Public Speaking SMP Pelita Kasih. Sumber : Dokumen Pribadi.

Public speaking telah menjadi seni yang terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Dari teknik presentasi hingga gaya berbicara, serta perangkat teknologi yang digunakan, tren-tren baru terus muncul untuk memperkaya pengalaman berbicara di depan umum. Coach Priska Sahanaya S.Ars, C.PS, CP.NLP, CHCS, CH, CHt, CSES, CECS, seorang ahli public speaking yang berpengalaman, telah memperkuat tren-tren ini dengan kehadirannya yang menginspirasi. 

Coach Priska Sahanaya dengan keahliannya kali ini mengadakan Program Public Speaking di 1000 sekolah di tahun 2024. Setelah sukses mengadakan berbagai acara serta memberikan pelatihan di berbagai Institusi ternama dengan lebih dari ratusan ribu peserta. Pada kesempatan kali ini hadir di SMP Pelita Kasih pada Jum’at (07/06/2024) dengan membawakan materi yaitu “4 Teknik Presentasi”.

 Coach Priska Sahanaya dengan keahliannya mampu memberikan materi dengan sangat kreatif, semangat, keseruan pastinya dan juga mampu dimengerti peserta. Respon siswanya pun sangat luar biasa, mereka sungguh serius jika Coach Priska Sahanaya menjelaskan dan aktif jika sedang ada sesi tanya jawab. Para siswa sangat antusias untuk belajar dan cara meningkatkan kepercayaan diri dalam berbicara di depan umum. 

Testimoni Siswa 

Chelsea siswi kelas 8 sekaligus pemenang medali karena memiliki poin tertinggi berpendapat bahwa “Yang paling menarik selama sesi adalah pada saat Coach Priska Sahanaya mampu berinteraksi dengan audiens dan juga menunjukkan video-video lucu kemudian kita mendapatkan point sehingga saya mendapatkan medali karena mempunyai poin terbanyak. Menurut saya materi yang paling menarik adalah saat Coach Priska Sahanaya mengajarkan kita cara Public Speaking, penguasaan panggung agar bisa menguasai audiens. Coach Priska Sahanaya menurut saya penuh semangat, penuh inspirasi.”

BACA JUGA :
Pesona di Dubai: Menyingkapkan Keajaiban

Lucy siswi kelas 8 berpendapat bahwa “yang paling menarik ada di sesi question, ice breaking juga karena memancing rasa keingin tahuan kita dan kita bisa juga bisa menambah ilmu. Kemudian materi yang paling menarik menurut saya yaitu ice breaking karena membuat suasan di sana jadi ga canggung dan mengenal lebih dekat dengan teman juga. Coach Priska Shanaya menurut aku itu sangat menghibur, ceria, dan juga periang.”

Testimoni Guru

Ibu Chrisna selaku guru Bahasa Indonesia berpendapat bahwa “Hal yang paling menarik saat sesi tadi adalah pembawaan dari hostnya yang sangat bagus dan penjelasannya yang diberikan membuat anak dan Coachnya dapat berinteraksi dengan baik. Coach Priska Sahanaya memberikan pertanyaan dan siswanya menjawab dengan baik juga, itu membuat siswa-siswi langsung mengingat apa yang disampaikan oleh Coach Priska Sahanaya. Karena saya guru Bahasa Indonesia saat tertarik dengan materi mengenai interaksi dengan siswa atau menggunakan Bahasa tubuh dalam menyampaikan Public Speaking. Menurut saya Coach Priska itu sangat luar biasa, cantik, dan berpengetahuan luas.”

” Menurut saya dari awal sesi sampai akhir itu menarik karena ada hubungan timbal balik antara Coach Priska Sahanaya dengan peserta. Yel-yel, teknik closing yang bermanfaat nantinya di dalam dunia mengajar bagi guru sangat berkesan untung saya. Coach Priska itu menururt saya energik, semangat dan antusias” ugkap Ibu Susi Guru Agama SMP Pelita Kasih.

BACA JUGA :
Indonesian Bounce versi Musim Panas? Ini dia ‘Mambo Jambo’!

Peserta Workshop Public Speaking SMP Pelita Kasih yang Terlihat Antusias dalam Mengikuti Salah Satu Sesi Acara ini. Sumber : Dokumen Pribadi.

Pemberian Medali Kepada Siswa dan Pemberian Plakat untuk Coach Priska Sahanaya

Selain memberikan pelatihan dan juga materi, acara ini juga mencakup kompetisi dimana peserta yang paling aktif dan juga paling banyak mengumpulkan poin pada sesi tanya jawab akan mendapatkan medali dari Coach Priska Sahanaya. 

Pemenang kompetisi Public Speaking di SMP Pelita Kasih. Sumber : Dokumen Pribadi.

Guru-guru SMP Pelita Kasih pun yang mengikuti acara sangat senang karena murid-muridnya bisa mengikuti kegiatan positif yang Coach Priska Sahanaya lakukan. Dengan mempelajari mengenai pentingnya kepercayaan diri dalam Public Speaking dapat bermanfaat bagi para murid kedepannya.

Penyerahan Plakat dari SMP Pelita Kasih kepada Coach Priska Sahanaya yang Telah Mengisi Acara Workshop Public Speaking. Sumber : Dokumen Pribadi.

Acara ini juga didukung oleh PRONAS, produsen produk makanan kemasan yang telah dikenal luas di Indonesia. PRONAS menyediakan berbagai produk berkualitas tinggi seperti kornet sapi, sarden, dan daging olahan lainnya yang praktis dan lezat. Dalam acara ini, PRONAS berpartisipasi dengan mengadakan sesi memasak bersama menggunakan produk-produk unggulan mereka. Para siswa diajak untuk berkreasi dalam memasak, menikmati hidangan hasil masakan mereka sendiri, serta mempelajari manfaat gizi dari produk PRONAS. Kegiatan memasak dan makan bersama ini tidak hanya menambah semangat para siswa dalam mengikuti acara, tetapi juga memberikan pengalaman berharga dalam hal keterampilan memasak dan kerja sama tim. 

BACA JUGA :
Artha Dharma dan Misi Ketut Rajin Lestarikan Budaya Tenun Kain Khas Bali

Stand PRONAS di SMP Pelita Kasih yang terlihat ramai dikunjungi oleh Para Orang Tua Peserta. Sumber : Dokumen Pribadi.Salah Satu Murid SMP Pelita Kasih yang Memasak Menggunakan PRONAS. Sumber : Dokumen Pribadi.

Selain Pronas, ada juga SINOTIF yang mendukung kegiatan ini.

PT Sinotif Indonesia, perusahaan asal Indonesia yang bergerak di bidang pendidikan. Sinotif menawarkan layanan pembelajaran khusus matematika, fisika, dan kimia, melalui layanan bimbingan online live interactive, video tutorial, dan aplikasi tanya jawab soal. Perusahaan ini didirikan oleh Hindra Gunawan dan Anthonyus Kuswanto pada tahun 2000. Dengan Sinotif Learning Method, formula khusus yang telah teruji dan terbukti selama lebih dari 20 tahun dalam membantu siswa-siswi dari seluruh Indonesia, mulai dari tingkat SD hingga SMA, kurikulum Nasional, Nasional+, maupun Internasional.

Sinotif yang merupakan Bimble Online terkemuka di Indonesia. Sumber Gambar : Dokumentasi PT Sinotif

Pesan Inspiratif Coach Priska Sahanaya untuk Anak Bangsa

Diakhir tak lupa Coach Priska Sahanaya memberikan satu pesan untuk para anak muda bahwa “Mengatasi ketakutan berbicara di depan umum adalah langkah pertama menuju kepemimpinan. Dengan keberanian untuk berbicara, Anda membuka pintu untuk inspirasi dan pengaruh positif. Jangan takut membuat kesalahan saat berbicara di depan umum. Kesalahan adalah bagian dari proses belajar dan bisa menjadi pelajaran berharga yang memperkaya pengalaman Anda.”

Pendaftaran

Bagi kalian yang mau sekolahnya mendapatkan training Public Speaking bersama Coach Priska Sahanaya, yuk daftar melalui nomor berikut

Priska Shanaya

081389608249

Nama Penulis : Davina Indrianti