Teknologi

Priska Sahanaya Bersama PRONAS dan SINOTIF Menyelenggarakan Workshop Public Speaking di SMP Kristen Karunia

Editor PB
×

Priska Sahanaya Bersama PRONAS dan SINOTIF Menyelenggarakan Workshop Public Speaking di SMP Kristen Karunia

Sebarkan artikel ini

Foto kebersamaan Coach Priska Sahanaya dan guru-guru beserta siswa-siswi SMP Kristen Karunia. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Belajar Public Speaking yang Kreatif dan Efektif

Kemampuan public speaking sangat penting untuk dikenalkan dan diajarkan sejak masa-masa perkembangan anak untuk membiasakan anak-anak dengan beragam pola komunikasi di kehidupan sehari-harinya dengan teman sebaya dan orang-orang di lingkungan sekitarnya. Dengan demikian, dalam melatih public speaking pada anak-anak diperlukan keikutsertaan orang tua, guru, dan praktisi-praktisi ahli untuk memberikan arahan dan contoh-contoh komunikasi efektif yang mudah ditiru oleh anak.

Potret Coach Priska Sahanaya ketika menyampaikan materi public speaking yang menginspirasi siswa-siswi SMP Kristen Karunia. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Sebagai Praktisi Public Speaking, Coach Priska Sahanaya mengadakan program workshop public speaking di 1.000 sekolah di Jakarta dari tingkatan pendidikan SD, SMP, SMA dan SMK. Coach Priska Sahanaya mengadakan program ini sebagai kontribusinya untuk ikut serta mencerdaskan anak bangsa dengan membagikan ilmu-ilmu public speaking yang dimilikinya. Pada 5 Juni 2024, Coach Priska Sahanaya bersama Pronas dan Sinotif berkesempatan untuk melaksanakan program ini dengan membawakan tema “4 Teknik Presentasi” di SMP Kristen Karunia yang menyambut kehadiran Coach Priska Sahanaya dengan penuh semangat.

Workshop Interaktif Bersama Coach Priska Sahanaya

Penyerahan plakat dari SMP Kristen Karunia kepada Coach Priska Sahanaya. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

lebih dari 150 siswa-siswi SMP Kristen Karunia menyimak pemaparan materi dari Coach Priska Sahanaya dengan teliti dan rasa keingintahuan yang tinggi. Coach Priska Sahanaya menyampaikan materi dengan memfokuskan interaktivitas dengan siswa-siswi yang mana siswa-siswi diberikan kesempatan untuk aktif melakukan tanya jawab dan juga berani untuk menampilkan kemampuan public speaking di depan kelas. Antusiasme para siswa-siswi semakin bertambah ketika mengetahui Coach Priska Sahanaya telah menyiapkan hadiah berupa medali penghargaan untuk peserta yang paling aktif selama  acara workshop berlangsung. Setiap siswa aktif berpartisipasi, mereka akan mendapatkan poin dan siswa dengan poin terbanyak akan berkesempatan untuk memenangkan medali tersebut.    

BACA JUGA :
VIDEO KLIP UNIK LOW BUDGET DARI AMVVRA, BAND FOLK INDONESIA INI MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AI

Para guru SMP Kristen Karunia turut senang ketika menyimak materi dari Coach Priska Sahanaya. Guru-guru merasa Coach Priska Sahanaya sangat mahir untuk menarik perhatian para siswa-siswi dan dapat mendorong seluruh siswa-siswi untuk aktif berpartisipasi selama acara berlangsung. Dengan mempraktikkan materi secara langsung, guru-guru SMP Kristen Karunia merasa tips dan trik presentasi akan dengan mudah dipahami dan diimplementasikan dengan lancar kedepannya. Para guru SMP Kristen Karunia mengharapkan acara yang bermanfaat seperti ini dapat dilaksanakan di lebih banyak lagi sekolah karena dirasa sangat efektif dalam membantu siswa untuk menunjangnya dalam mengenali potensi, minat, dan bakat yang sebenarnya dimiliki oleh para siswa-siswi.

Keseruan Acara Memasak Bersama PRONAS dan Sesi Sharing Bersama SINOTIF

Selain didukung oleh Sinotif, acara workshop juga disemarakkan oleh acara cooking tour bersama Pronas. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Acara workshop juga diramaikan oleh kegiatan cooking tour bersama Pronas yang mana siswa-siswi SMP Kristen Karunia diajak mengikuti demo masak resep-resep masakan dari produk-produk Pronas dan juga makan bersama santapan yang mudah dibuat, bergizi, dan tentunya lezat. Pronas telah menjadi produk masakan praktis pilihan keluarga Indonesia yang selama 70 tahun menjamin produk-produk unggulannya efisien, higienis, dan mudah didapatkan di minimarket dan supermarket.

Kemudian acara workshop juga didukung oleh Sinotif yang mengadakan sesi sharing inspiratif dan kuis-kuis menarik. Sinotif juga menjelaskan program-program bimbelnya dengan spesialis mata pelajaran matematika, fisika, dan kimia yang melayani setiap kebutuhan siswa dari kurikulum nasional hingga internasional. Sinotif telah menjadi bimbel terpercaya yang selama lebih dari 20 tahun memenuhi kebutuhan dan membantu mencapai target belajar anak yang dapat dilakukan baik daring ataupun luring.

BACA JUGA :
Perhatian untuk seluruh Komunitas Game Asia Tenggara: JACK IT mempersembahkan sebuah kompetisi, "TOURNAMENTS OF TOURNAMENT" dengan total hadiah $40,000

Testimoni Siswa

Coach Priska Sahanaya bersama pemenang dari SMP Kristen Karunia. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Ketika beberapa siswa-siswi ditanya terkait hal-hal favorit mereka selama sesi workshop, salah satu siswi kelas 7 bernama Jennifer menjawab, “Tiga hal yang saya sukai selama sesi adalah semangatnya Coach Priska Sahanaya ketika public speaking karena audiens tidak akan gampang bosan atau ngantuk ketika mendengar Coach Priska Sahanaya saat public speaking. Dua adalah ice breaking karena adanya ice breaking kita sebagai audiens menjadi lebih semangat untuk fokus mendengar beliau yang sedang public speaking. Ketiga, bagaimana Coach Priska Sahanaya menyiapkan sesi workshop karena Coach Priska Sahanaya sampaikan dengan bahasa yang ringan, intonasi dan penyebutan setiap kata dengan jelas, tidak terlalu cepat ataupun tidak terlalu lambat. Semoga Coach Priska sahanaya tetap semangat, pantang menyerah, dan semoga lebih sukses,” jelas Jennifer dengan penuh antusias.

Selanjutnya Ziko, salah satu siswa kelas 8, menambahkan kesan yang dirasakannya selama mengikuti acara, “Nah, menurut saya acara atau sesi tersebut adalah acara yang sangat bagus dan juga menyenangkan untuk diikuti. Contohnya pada sesi ice breaking yang dilakukan oleh Coach Priska Sahanaya dan survey serta tanya jawab yang dilakukan oleh Coach Priska. Sahanaya Nah, di kegiatan tersebut juga mengikutsertakan peserta-peserta dari SMP Kristen Karunia termasuk siswa-siswinya pasti. Hal yang menarik menurut saya dari materi yang diberikan oleh Coach Priska Sahanaya adalah contoh nya satu adalah bagaimana cara membagi panggung dalam public speaking menurut poin-poin. Kedua, juga ada terkait hal-hal yang perlu diperhatikan dalam public speaking dan kepentingannya. Menurut saya, Coach Priska Sahanaya adalah orang yang sangat menginspirasi bagi berbagai siswa dari berbagai jenjang pendidikan,” ujar Ziko.

BACA JUGA :
Webinar LindungiHutan: CSR Berbasis Lingkungan sebagai Salah Satu Solusi Bisnis Berkelanjutan Bagi Perusahaan

Davin, salah satu siswa kelas 9, merasa Coach Priska Sahanaya merupakan sosok public speaker yang keren dan selalu memberikan semangat yang positif selama sesi berlangsung. Davin turut memberikan pendapatnya mengenai acara workshop, “Hal yang saya suka dari sesi adalah cara penyampaian informasi dari Coach Priska Sahanaya. Ada video iklan-iklan juga yang sangat lucu, dan ada games-nya. Lalu, menurut saya tiga hal yang penting dan menarik dari materi adalah saya bisa belajar tentang teknik-teknik penyampaian public speaking. Lalu, agar tidak grogi saat public speaking, dan saya belajar untuk lebih percaya diri saat public speaking. Menurut saya, Kak Priska Sahanaya itu keren, positif, dan semangat” kata Davin

Harapan dan Pesan Coach Priska Sahanaya

Coach Priska Sahanaya bersama guru-guru SMP Kristen Karunia. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Coach Priska Sahanaya mengharapkan dengan diadakannya kegiatan workshop public speaking di SMP Kristen Karunia, siswa-siswi dapat mengambil manfaatnya diantaranya seperti dapat menumbuhkan kepercayaan dirinya, meningkatkan kemampuan berpikir kritis, dan membantunya untuk lebih ekspresif dalam menyampaikan pikiran dan perasaannya. Coach Priska Sahanaya juga berharap kegiatan ini dapat menginspirasi para guru dan siswa-siswi untuk terus menciptakan ruang belajar yang suportif dan metode-metode pengajaran yang inovatif untuk membantu memperluas wawasan para siswa-siswi dan membantu para siswa-siswi untuk memperkuat kesan positif terhadap dirinya sendiri melalui kemampuan komunikasi yang mumpuni.

Pendaftaran

Mau sekolah Anda mendapatkan public speaking dari coach Priska Sahanaya? Yuk daftarkan sekarang juga melalui nomor di bawah ini!

Coach Priska Sahanaya
081389608249

Nama penulis: Anggi Tresna Santika