TNI

Babinsa Kodim 0822 Bondowoso Bantu Petani Panen Padi

Editor PB
×

Babinsa Kodim 0822 Bondowoso Bantu Petani Panen Padi

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA. CO.ID – Minggu, 7 Juli 2024 – Babinsa Kelurahan Kademangan, Sertu Ruslan, melaksanakan kegiatan pendampingan petani dalam panen padi di wilayah Kademangan, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso. Kegiatan ini berlangsung di sawah milik Bapak Sumar dengan luas lahan 100 meter persegi yang ditanami padi jenis Impatiens 32.

BACA JUGA :
Bentuk Kepedulian Pada Warga Terdampak Bencana Alam, Pj Bupati Bondwoso Salurkan Bantuan

Sejak pagi hari, Sertu Ruslan terlihat berbaur dengan para petani, membantu memisahkan padi dari batang tanaman. Kehadirannya disambut dengan antusias oleh warga setempat yang merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah mereka.

“Kebersamaan di sawah diharapkan dapat menciptakan kedekatan dan kekeluargaan kami dengan warga setempat,” ungkap salah satu warga yang tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya atas bantuan tersebut.

BACA JUGA :
Meriahkan Malam Puncak Pesta Rakyat Bersama Gempur Rokok Ilegal

Sertu Ruslan dari Koramil 01/Kota Kodim 0822/Bondowoso menunjukkan dedikasi tinggi dalam mendukung program ketahanan pangan. Tidak hanya terjun langsung saat panen, tetapi ia juga aktif memberikan pendampingan sejak penyemaian bibit, pengolahan lahan, hingga perawatan tanaman padi.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil Maesan Bersama Warga Gotong Royong Membuat Saluran Pipa

Dengan semangat tinggi, Sertu Ruslan berupaya menumbuhkan motivasi kepada para petani. Dukungan ini tidak hanya bermanfaat dalam meningkatkan hasil panen tetapi juga mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat. Babinsa Kademangan menjadi contoh nyata bagaimana prajurit TNI dapat berperan aktif dalam mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat.