Teknologi

Harga ETH Diprediksi Bakal Segera Meroket, Ini Analisis Terbarunya!

Editor PB
×

Harga ETH Diprediksi Bakal Segera Meroket, Ini Analisis Terbarunya!

Sebarkan artikel ini

Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) AS mungkin segera memberikan lampu hijau untuk ETF spot Ethereum. Jika ini terjadi, para investor bisa melihat harga ETH melesat melewati batas $3,200 dalam waktu dekat.

Apa yang sebenarnya membuat persetujuan ETF ini begitu penting, dan bagaimana dampaknya terhadap harga ETH? Mari kita kupas lebih dalam tentang peluang besar yang mungkin akan mengubah permainan bagi para pemegang Ethereum.

Harga ETH dan Level Resistensi Penting

Meskipun harga ETH sempat menyentuh angka $3,110, analisis yang dilakukan oleh IntoTheBlock menunjukkan bahwa ada tantangan besar di sekitar level $3,200. Tekanan jual dapat meningkat secara signifikan di titik ini, yang dianggap sebagai titik kritis. 

BACA JUGA :
Plasgos Memperkenalkan Fitur Multi Gudang untuk Mengoptimalkan Ongkos Kirim dan Meningkatkan Jumlah Pesanan

Image

Saat harga Ethereum mendekati titik impas, banyak alamat yang membeli ETH di kisaran harga ini mungkin merasa terdorong untuk menjual aset mereka. Hal ini menciptakan hambatan besar bagi kenaikan lebih lanjut.

Dengan tekanan jual ini, momentum bullish yang telah dibangun dapat berkurang, membuat harga ETH sulit untuk menembus resistensi dan bergerak lebih tinggi.

https://x.com/intotheblock?lang=en

Selain itu, data yang dikumpulkan oleh IntoTheBlock menunjukkan kemungkinan kerugian sekitar 2 juta alamat antara harga $3,190,22 dan $3,280,95.

Alamat-alamat ini, yang mungkin telah membeli ETH pada puncak harga sebelumnya, berpotensi besar menjual kepemilikan mereka untuk menghindari kerugian lebih lanjut atau memanfaatkan pemulihan harga sebagai cara untuk keluar dari posisi mereka.

BACA JUGA :
Indonesians Name Their Top Brands of 2023

Potensi Dampak Persetujuan ETF Spot ETH

Menurut Jimmy Ragosa dari Consensys, persetujuan SEC untuk ETF Ethereum spot adalah salah satu berita bullish yang dapat mendorong harga ETH naik. 

Bitwise baru-baru ini mengirimkan dokumen S-1 yang diperbarui untuk ETF spot Ethereum, mencakup pernyataan hukum, informasi kontak, faktor risiko, dan rencana distribusi.

Jika dokumen ini disetujui oleh SEC, ada kemungkinan kenaikan harga ETH yang mirip dengan kenaikan setelah pengajuan 19b-4 disetujui pada bulan Mei. 

Persetujuan ini meningkatkan keyakinan investor bahwa harga ETH dapat menembus resistensi $3,200 dan mencapai level yang lebih tinggi.

BACA JUGA :
AVAX Token Resmi Diluncurkan di Jaringan BSC oleh Beli Finance dan CryptoWatch.ID!

Kesimpulan

Saat ini, harga ETH/USDT dan ETH/IDR berada di titik kritis dengan level penghalang yang signifikan di sekitar $3,200. Persetujuan SEC untuk ETF spot ETH dapat menjadi faktor utama yang mendorong harga ETH untuk naik. 

Berita positif seperti persetujuan ETF dapat mengubah persepsi pasar dan memicu kenaikan besar, meskipun indikator teknis menunjukkan variasi.

Dengan banyaknya variabel yang mempengaruhi harga ETH, penting bagi para investor untuk memperhatikan perkembangan terbaru. Persetujuan SEC untuk ETF spot ETH dapat mengubah dinamika pasar dan memberikan peluang untuk kenaikan harga ETH yang lebih besar.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES