Uncategorized

Sambut Bulan Muharram 1446 H, Puluhan Ribu Masyarakat Bondowoso Bersholawat

Editor PB
×

Sambut Bulan Muharram 1446 H, Puluhan Ribu Masyarakat Bondowoso Bersholawat

Sebarkan artikel ini
Pemkab Bondowoso
Kegiatan Bondowoso Bersholawat dihadiri oleh Puluhan Ribu masyarakat Bondowoso. Jumat, 12/7/2024. (Foto: Dok. Yuniar/Portal Bangsa)

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Menyambut Bulan Muharram 1446 H, puluhan ribu masyarakat Bondowoso antusias mengikuti Sholawatan yang digelar oleh Pemkab Bondowoso

Melalui Satuan Polisi Pamong Praja Satpol PP) Bondowoso dengan program Gempur Rokok Ilegal, kegiatan Bondowoso Bersholawat tersebut digelar di Alun Alun RBA. Kironggo Bagus Asra pada Jum’at (12/7/2024).

Lantunan Sholawat dan ayat suci terdengar menggema di Bumi Kironggo ini

Acara Akbar tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh agama. Salah satunya yakni KH Afifuddin Muhajir dari Kiai Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyyah.

Sejumlah pesan-pesan baik pun disampaikan pada masyarakat. Dalam narasi-narasi positif yang diterangkan oleh tokoh agama yang hadir.

Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto juga turut hadir dalam acara tersebut. Tak luput pula, Pj Sekda Bondowoso, Haeriyah Yuliati bersama sejumlah jajaran kepala organisasi perangkat daerah, dan para camat.

Saiful (45 thn) seorang warga Tamanan, Kecamatan Bondowoso mengaku sangat senang adanya kegiatan bersholawat di jantung kota tersebut, apalagi dihadiri oleh tokoh-tokoh agama besar.

“Mudah-mudahan Bondowoso terus dialiri barokah dengan adanya sholawat seperti ini,” terangnya.

Bahkan, Saiful datang tak sendiri. Ia bersama dengan rombongan keluarga dan tetangga sekitar tiga mobil pick up

“Kalau sholawatan, saya datang bersama keluarga dan tetangga. Mudah-mudahan Pemerintah Bondowoso sering menggelar doa bersama seperti ini,” terangnya.

Dalam acara tersebut, perwakilan dari Bea Cukai Jember juga memberikan informasi seputar bahayanya rokok ilegal.