TNI

Sambut HUT RI Ke-79, Babinsa Posramil Ijen Bantu Siapkan Paskibraka

Editor PB
×

Sambut HUT RI Ke-79, Babinsa Posramil Ijen Bantu Siapkan Paskibraka

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO. ID – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 Tahun 2024, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 0822/15 Ijen Kodim 0822/Bondowoso, Serda Teguh dan Serda Yuli Rudiyanto melaksanakan kegiatan membantu penyiapan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih tingkat Kecamatan Ijen, bertempat di Lapangan SMKN Sempol, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, Kamis (1/08/2024).

Serda Teguh menyampaikan, “Bahwa sudah bekerjasama dengan pihak sekolah dan panitia penyelenggara, untuk memastikan kesiapan dan kelancaran, pelaksanaan upacara HUT RI yang akan digelar pada 17 Agustus 2024.

” Keterlibatan kami bersama Bhabinkamtibmas Polsek Ijen, dalam pelatihan Paskibraka ini, merupakan bagian dari tugas sebagai Babinsa. Untuk mendukung kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, dan memperkuat rasa Nasionalisme di kalangan generasi muda.

Lanjutnya, tidak lupa memberikan motivasi dan arahan serta latihan, kepada para anggota Paskibraka. Agar mereka dapat melaksanakan tugas, dengan baik dan penuh percaya diri saat upacara nanti.

“Pelatihan ini, sangat penting untuk membentuk karakter dan disiplin para peserta, serta meningkatkan rasa cinta tanah air mereka. Kami berharap, melalui kegiatan ini, para anggota Paskibraka dapat menjalankan tugasnya secara maksimal dan memberikan kebanggaan bagi Kecamatan Bondowoso,” ujar Serda Teguh.

Upacara peringatan HUT RI ke-79, di Kecamatan Ijen diharapkan akan berjalan dengan khidmat dan meriah, berkat kerja keras dan persiapan yang matang, dari seluruh pihak yang terlibat,” tukasnya.