Berita

Cak Toriq – Ning Fika Bisa Menang Mudah

Editor PB
×

Cak Toriq – Ning Fika Bisa Menang Mudah

Sebarkan artikel ini

Lumajang, PORTALBANGSA.CO.ID
Paslon Bupati/Wakil Bupati Cak Toriq dan Ning Fika menurut hitungan bisa menang mudah di pilkada 2024 karena calon dari NU cuma satu, dan dukungan warga nadliyin lumajang bisa terkumpul ke calon dari ormas terbesar.

KH Zaki Barizi, mengatakan secara hitungan, dengan jumlah warga nadliyin yang cukup besar, paslon dari NU bisa menang mudah, ” katanya.
Selain didukung para kyai, alim ulama, habib dan gus-;gus, suara nadliyin terkumpul ke satu paslon.

“suara warga NU tidak pecah, ‘ ungkapnya.
Dengan jumlah warga NU yang banyak, sudah pasti menang.” Tapi itu secara hitungan, tapi pelaksanaanya tergantung warga NU,” ungkapnya.

Beda dengan pilkada perode kemarin, calon dari NU lebih dari satu, akibatnya dukungan menjadi pecah.” Semua minta didukung,” ujarnya.

Dilanjutkan olehnya, dengan paslon nupati/wakil bupati dari NU cuma satu, kita tidak bingung menentukan pilihan.” Ya paslon dari Nadliyin yang harus didukung,” lanjutnya.

Dia berdalih , kalau bupatinya dari kader sendiri, dia bisa berkkomunikasi dengan baik. ” tapi kalau bupatinya bukan dari NU , tidak bisa semudah denfan kader sendiri, ” dalihnya

Kini tergantung warga, ingin punya bupati yang peduli ke NU atau tidak.”saya hanya berharap warga NU pilih paslon yang ngerti kita,” harapnya.

Dikatakan pula, dia tidak bisa mengkomunikasikan keinginan warga kalau bupatinya bukai dari ormas sendiri.

” Saya mendukung bupati dari NU, yang sudah pasti peduli dengan pesantren, madrasah, majelis solawat, ‘ pungkasnya.(tono)