Berita

Rekomendasi Pertama Dari Partai Demokrat Untuk Bambang Soekwanto dan Gus Bakir

Editor PB
×

Rekomendasi Pertama Dari Partai Demokrat Untuk Bambang Soekwanto dan Gus Bakir

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Satu per satu partai di parlemen DPRD Bondowoso mulai menyerahkan rekomendasi partainya untuk bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kabupaten Bondowoso, Bambang Soekwanto dan Gus Moh. Baqir, S.Pd.

Rekomendasi pertama yang diterima oleh bakal pasangan calon Bambang Soekwanto dan Lora Baqir yakni dari Partai Demokrat.

Penyerahannya disampaikan langsung oleh Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, pada 15 Agustus 2024 lalu.

Sementara itu, dua hari lalu sudah beredar video Bambang Soekwanto dan Gus Baqir menghadiri konsolidasi nasional PKS. Disebut-sebut, turut diundang sejumlah calon bupati dan calon wakil bupati yang akan diusung PKS.

BACA JUGA :
Serma Garsadi: "Siapa Saja Bisa Menciptakan Lapangan Kerja"

Ketua DPC Demokrat Bondowoso, Subangkit, menjelaskan, surat rekomendasi itu sudah final. Artinya ini sudah form B1-KWK yang pasti diterima oleh KPU.

Kata Bangkit, Demokrat menjadi partai pertama pengusung Bambang Soekwanto dan Gus Baqir yang menyerahkan form B1-KWK.

“Kalau kita sudah fiks. Itu sudah model B1-KWK. Itu yang sudah memang diserahkan ke KPU sebagai persyaratan,” ujarnya dikonfirmasi pada Rabu (21/8/2024).

Ia menerangkan, partainya sendiri memang sejak awal sudah melirik Bambang Soekwanto untuk diusung di Pilkada 2024.

Alasannya, karena selama ini pihaknya melihat Bambang Soekwanto merupakan calon pemimpin yang merakyat, responsif terhadap masukan dan kritik membangun dari berbagai kalangan.

BACA JUGA :
Jelang Idul Fitri 1445 H, Pj Bupati Bondowoso Cek Kondisi Jalan dan Memastikan Masyarakat Tidak Terganggu

“Beliau itu ke semuanya duduk sama rendah, berdiri sama tinggi,” katanya.

Di lain sisi, Subangkit menilai pengalaman Bambang Soekwanto di birokrat juga tak perlu diragukan lagi. Lebih-lebih hampir 90 persen karirnya di Bondowoso. Sementara, 10 persennya dia pernah jadi ASN di Pemkab Lumajang.

“Dari bawah dia merangkak sebagai ASN, hingga jadi Sekda dan Pj Bupati,” ujarnya.

Belum lagi, Bambang sendiri merupakan warga Bondowoso. Sehingga, dinilainya Bambang Soekwanto pasti paham dengan berbagai budaya, dan permasalahan di Bumi Ki Ronggo.

“Sehingga saya yakin beliau lebih bisa memimpin Bondowoso ke arah yang lebih baik lagi,” ujarnya.

BACA JUGA :
Pengedar Sabu Berhasil Dibekuk Anggota Sat Reskoba Bondowoso

Ia pun mengaku kian optimis dengan bakal calon wakil bupatinya, Gus Moh. Baqir, S.Pd.

Sosok muda, putra dari Pengasuh Ponpes Al Utsmani, Jambesari DS itu dinilainya menjadi representasi dari generasi milenial dan gen Z.

“Sebagaimana tagline Demokrat, bahwa muda ada lah kekuatan. Disitulah tua dan muda berkolaborasi. Perpaduan nasionalis dan kultur juga,” ujarnya.

Menurutnya, dengan penyerahan rekom dari DPP ini sudah barang tentu akan juga diikuti semangat yang selaras oleh seluruh anggotanya hingga tingkatan bawah.

“Kita tunduk keputusan DPP tentunya, dan DPP sudah memberikan rekomendasi secara resmi. Sehingga tak ada alasan,” pungkasnya.