Pemerintahan

Dinas BSBK Bondowoso Angkat Tema Kearifan Lokal di Pawai Budaya Dengan Peserta Terbanyak

Editor PB
×

Dinas BSBK Bondowoso Angkat Tema Kearifan Lokal di Pawai Budaya Dengan Peserta Terbanyak

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PORTALBANGSA.CO.ID – Dinas Bina Marga, Sumber Daya Air, dan Bina Kontruksi (BSBK) Bondowoso menjadi organisasi perangkat daerah (OPD) dengan jumlah peserta Pawai Budaya 2024 terbanyak dibanding OPD lainnya.

Menurut Plt. Kepala BSBK, Anshori, ada 350 pegawainya yang diturunkan. Mulai dari karyawan di dinas atau pun yang bertugas di UPT di berbagai wilayah Bondowoso.

BACA JUGA :
Antisipasi Luapan Air Babinsa Koramil 0822/09 Pujer Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi Dan Jalan

“Saya belum tahu pasti, tapi kami turunkan 350 orang, kita paling panjang barisannya tadi,” jelasnya dikonfirmasi usai acara, pada Kamis (22/8/2024).

Ia menerangkan, di pawai budaya dalam HUT kemerdekaan RI ke 79 ini, pihaknya mengangkat tema budaya dan kearifan lokal, nusantara baru, Indonesia maju.

BACA JUGA :
Babinsa Pakem Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan

Tema ini direalisasikan dengan tampilan berbagai pakaian adat dan budaya dari berbagai daerah yang dikenakan oleh para karyawan yang ikut serta.

Khusus untuk kendaraan roda empat, pihaknya hias dengan design gambar topeng konah yang seolah dibuat berdiri di depan Kantor BSBK.

“Jadi kita kolaborasikan antara pesan budaya, dengan pesan agar ikut melestarikan lingkungan. Utamanya sumber daya air sebagai tupoksi kita,” katanya.

BACA JUGA :
Manjakan Karyawan, CV Trisno Adi Ajak Ratusan Karyawan ke Lombok Mataram

Ia sendiri mengaku sangat antusias mengikuti kemeriahan pawai budaya ini. Karena, bisa menjadi ajang edukasi bagi masyarakat. Khususnya, edukasi tentang budaya dan pelestarian lingkungan.

“Mudah-mudahan pesan edukasi dan hiburannya sampai pada masyarkat yang menonton,” pungkasnya. (yun)